Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Update Kasus Covid-19 di Lapas Perempuan Tenggarong, 24 WBP Masih Jalani Isolasi Mandiri

Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong kembali menginformasikan perkembangan kondisi terkini para warga binaan perempuan (WBP) yang terkonfirmasi positif

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana warga binaan perempuan di dalam Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong kembali menginformasikan perkembangan kondisi terkini para warga binaan perempuan (WBP) yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Februari 2021 lalu.

Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Tenggarong, Sri Astiana menjelaskan, perkembangan terkini terkait jumlah Warga Binaan Perempuan (WBP) yang masih menjalani isolasi sebanyak 24 orang, di antaranya yang masih diperpanjang isolasi mandiri karena masih ada keluhan berdasarkan hasil swab sebelumnya sebanyak 8 orang dan ditempatkan terpisah kamar dari WBP tang lain.

“Kemudian, berdasarkan hasil antigen, masih terdapat juga 16 WBP yang menjalani isolasi mandiri karena masih ada keluhan juga,” ucapnya, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Danramil Ungkapkan Tingkat Kesadaran Warga Tenggarong Kukar untuk Terapkan Prokes Sangat Tinggi

Baca juga: Lapas Tenggarong Lebihi Kapasitas hingga 4 Kali Lipat, Pemkab Siapkan Lahan Baru 20 Ha di Jonggon

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan isolasi mandiri dilaksanakan di kamar terpisah dengan WBP lainnya dan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin oleh tim medis.

“Kegiatan harian WBP, yaitu berjemur, olahraga dan melakukan kontak dengan keluarga melalui virtual dan wartelsuspas lapas,” ucapnya.

Sekadar diketahui, total keseluruhan WBP di Lapas Perempuan sebanyak 372 orang, di antaranya sebanyak 300 orang di Lapas Perempuan, 8 orang di Polres Kukar, 1 orang di Polda Kaltim, 1 orang di rumah sakit, dan 62 orang di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Samarinda.

Berita tentang Kukar

Berita tentang Virus Corona di Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved