Breaking News:

Piala Menpora

Hoax Video Chant Rasis terhadap Persija di Laga Piala Menpora, Persib vs Bali United, Cek Aslinya

Beredar hoax video chant rasis terhadap Persija di laga Piala Menpora 2021, Persib Bandung vs Bali United, cek video asli.

Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pertandingan Persib Bandung (biru) melawan Bali United (merah) dalam laga Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) malam. Beredar hoax video chant rasis terhadap Persija di laga Piala Menpora 2021, Persib Bandung vs Bali United, cek video asli. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beredar hoax video chant rasis terhadap Persija di laga Piala Menpora 2021, Persib Bandung vs Bali United, cek video asli. 

Dalam duel panas di Piala Menpora 2021 antara Persib vs Bali United sempat diwarnai dengan beredarnya video chant rasis terhadap Persija Jakarta.

Di media sosial beredar video di mana chant kebencian terhadap Persija samar-samar terdengar di tengah rekaman suara gemuruh suporter yang menjadi latar belakang pertandingan Persib vs Bali United.

Beredarnya video tersebut membuat warganet mendesak Indosiar selaku pemegang hak siar pertandingan Piala Menpora 2021 segera memberikan konfirmasi,

Laga Persib Bandung vs Bali United tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu dan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Indosiar selanjutnya telah memberikan konfirmasi terkait video tersebut.

Indosiar memastikan video tersebut adalah hoax alias palsu. 

Laga bertajuk big match itu diwarnai dengan adanya haox di media sosial mengenai ujaran rasisme dengan latar suara di siaran langsung Indosiar.

Dilansir dari Tribunnews.com, pada awalnya ada akun pendukung Persija Jakarta yang memposting video potongan siaran langsung laga Persib Bandung Vs Bali United.

Mereka meminta klarifikasi pihak penyedia siaran yakni Indosiar dan komentator yang sedang bertugas kala itu, Valentino Simanjuntak karena terdengar ujaran rasisme sebagai latar suara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved