Breaking News:

Bebek BKB Bagikan Rahasia Bebek Kepahiang yang Bikin Rindu Kampung Halaman

Nikmati cita rasa khas Nusantara dari Bebek BKB dengan promo cashback 100% dari ShopeePay.

HO
Nikmati cita rasa khas Nusantara dari Bebek BKB dengan promo cashback 100% dari ShopeePay 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dalam waktu beberapa pekan ke depan, seluruh umat Muslim di Indonesia akan menyambut Bulan Suci Ramadan.

Tradisi tahun ke tahun yang tetap melekat adalah kerinduan menghitung hari untuk pulang ke kampung halaman dan menikmati kuliner tradisional khas daerah lokal setempat.

Namun, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung, sebagian besar masyarakat masih harus mengurungkan niat untuk mudik.

Jika Anda termasuk salah satunya, mungkin Anda harus mencoba Bebek Kepahiang yang menjadi menu andalan Restoran Bebek Kepahiang Babase (BKB).

Bebek BKB akan berbagi rahasia di balik lezatnya Bebek Kepahiang yang kaya akan rempah Nusantara sehingga bisa mengobati kerinduan akan santapan khas kampung halaman

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Modern Masyarakat Indonesia, ShopeePay Mantul Sale Sediakan Promo Menarik

Sekilas tentang asal usul nama Bebek BKB, kata “Kepahiang” diambil dari nama sebuah daerah di Provinsi Bengkulu yang juga merupakan nama sejenis buah, yaitu “Keluwak” yang biasa digunakan sebagai bumbu masak.

Buah Keluwak ini pun yang menjadi bumbu utama menu Bebek Kepahiang yang menjadi menu andalan dari Bebek BKB.

Ciri khas menu Bebek Kepahiang BKB terlihat dari kulit bebek yang berwarna kehitaman dengan daging kemerahan, serta memiliki cita rasa yang kuat.

Rahasia di balik lezatnya menu Bebek Kepahiang terletak pada penggunaan bumbu Keluwak dan belasan bumbu lainnya yang melalui proses marinasi selama lebih dari 24 jam.

Setelah proses marinasi, daging bebek akan “diungkep” atau dikukus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga teksturnya menjadi lembut dan bumbu meresap sempurna.

Baca juga: ShopeePay Luncurkan Program Semangat Usaha Lokal, Dukung Perkembangan Bisnis UKM Indonesia

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved