Breaking News:

Warga Sei Menggaris di Provinsi Kaltara, Kini Menikmati Fasilitas Listrik dari PLN Selama 24 Jam

Warga Sei Menggaris mengaku sangat terbantu dengan komitmen PLN untuk menerangi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Tribun Kaltim/siti zubaidah
Ilustrasi instalasi listrik 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebulan usai PLN Kaltimra meresmikan pengoperasian listrik selama 24 jam di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara, pada Februari lalu, masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.

Warga Sei Menggaris mengaku sangat terbantu dengan komitmen PLN untuk menerangi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Seperti yang dirasakan Khusnul, Ibu Rumah Tangga di Sei Menggaris. Ia merasa bersyukur sudah bisa merasakan fasilitas listrik 24 jam di desanya.

“Anak-anak saya senang karena bisa nonton TV di siang hari. Apalagi di kondisi pandemi begini, mereka butuh listrik untuk belajar dari rumah,” kata Khusnul, Jumat (26/3/2021).

Demikian pula yang dirasakan pedagang. “Sehari-hari saya buka warung, jualan es juga. Kalau ada listrik begini kulkas bisa nyala terus jadi es batu tidak mencair. Sambil jaga warung juga bisa pakai kipas angin,” katanya.

Tak hanya untuk kebutuhan warga dan keperluan mencari nafkah, maanfaat listrik 24 jam di Sei Menggaris juga diperlukan di bidang kesehatan.

Seperti yang diakui oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Sei Menggaris, Rahma.

“Dengan adanya listrik, di siang hari kami bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. terutama terkait penyimpanan vaksin. Kami membutuhkan listrik untuk penyimpanan vaksin dalam freezer, supaya vaksin nya aman. Alhamdulillah sekarang sudah ada listrik siang dan malam,” kata Rahma.

Sebagaimana diketahui, pada Februali 2021 lalu, pengoperasian listrik selama 24 jam diresmikan oleh perwakilan tokoh masyarakat Anggota DPR RI Deddy Yevri H Sitorus, bersama General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto.

Hadir pula Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Noorhayati Andris, Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltara Taupan Majid, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Muh. Amin, serta Camat Sei Menggaris Arief Budiman.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved