Breaking News:

200-an Pengajar se-Kaltim Ikuti Webinar Universitas Balikpapan, Bahas Guru di Era Pandemi Covid-19

Sebelum Webinar dimulai, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Universitas Balikpapan dan Universitas Pendidikan Indonesia.

HO
WEBINAR NASIONAL - Gelaran Webinar Nasional Ahka Series III dengan tema Guru di Era Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Universitas Balikpapan (Uniba), Selasa (30/3). Sebelum webinar berlangsung, juga diadakan penandatanganan MoU antara Universitas Pendidikan Indonesia dan Uniba. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Universitas Balikpapan (Uniba) kembali menggelar Webinar Nasional.

Kali ini digagas oleh FKIP Uniba merupakan Ahka Series III dengan tema Guru di Era Pandemi Covid-19.

Webinar dihelat secara daring, Selasa (30/3/2021).

H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si selaku Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd selaku Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Ir Rahmat Rusli, S.T., M.T selaku Wakil Rektor AHKA/Ketua PMB Universitas Balikpapan berkesempatan memberikan keynote speaker.

Acara yang akan dipandu Andi Surayya Mappangile, SKM.,M.Kes ini juga menghadirkan narasumber masing-masing, Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Cepi Riyana, M.Pd (Direktur Sistem Informasi Teknologi & Informasi Universitas Pendidikan Indonesia).

Diikuti lebih dari 200 peserta, yang merupakan guru SMA dan SMK di Kalimantan Timur bahkan luar provinsi.

Peserta berkesempatan mendapat E-Sertifikat dan ilmu yang bermanfaat.

Sebelum Webinar dimulai, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Universitas Balikpapan dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"Kerjasama Perguruan Tinggi merupakan hal yang sangat ditekankan oleh Pemerintah. Saya berbahagia dengan kerjasama UPI dan Uniba. Berharap juga kerjasama dapat diperluas ke Pemprov Kaltim," ujar Rektor UPI, M Solehuddin.

Dia berharap kerjasama ini adalah awal yang sangat baik, dan ditindaklanjuti dengan program kongkrit yang menguntungkan kedua belah pihak.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved