Breaking News:

Berikan Keuntungan Lebih bagi Pengguna, Tren Pembayaran Digital Terus Tumbuh

Selain kepraktisan dan rasa aman, beragam promo ditawarkan berkontribusi menggeser preferensi masyarakat lebih menggunakan metode pembayaran digital.

Freepik.com
Selain kepraktisan dan rasa aman, beragam promo ditawarkan berkontribusi menggeser preferensi masyarakat lebih menggunakan metode pembayaran digital. 

TRIBUNKALTIM.CO - Apakah Anda salah satu pemburu promo cashback dari layanan pembayaran digital?

Selain kepraktisan dan rasa aman, beragam promo yang ditawarkan turut berkontribusi menggeser preferensi masyarakat untuk lebih menggunakan metode pembayaran digital ketimbang uang tunai.

Apalagi dengan semakin ketatnya persaingan di industri fintech, para penyedia layanan pembayaran digital kini berlomba-lomba agar tetap unggul dengan ragam inovasi dan promo menggiurkan.

Meningkatnya preferensi masyarakat untuk menggunakan pembayaran digital makin terlihat dari riset yang dilakukan beberapa lembaga.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Modern Masyarakat Indonesia, ShopeePay Mantul Sale Sediakan Promo Menarik

Data Bank Indonesia pada Februari 2021 mencatat nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp19,2 triliun atau tumbuh 26,4% year on year.

Pada awal Maret lalu, lembaga riset pasar berbasis teknologi, Neurosensum juga melakukan riset mengenai preferensi penggunaan alat pembayaran digital.

Hasilnya ShopeePay menempati posisi pertama sebagai pemain dompet digital yang paling banyak digunakan sepanjang bulan November 2020 hingga Januari 2021.

Tak dapat dipungkiri, selain faktor kenyamanan dan keamanan, besarnya promo menjadi salah satu faktor penentu bagi pengguna dalam memilih layanan pembayaran digital.

Berdasarkan riset Neurosensum juga terlihat bahwa, tingkat penetrasi pasar ShopeePay mencapai 68%, di mana 42% responden memilih ShopeePay sebagai pembayaran digital yang paling banyak melakukan promosi.

Hasil tersebut tidaklah mengherankan, ShopeePay memang dikenal gemar menggelontorkan promo untuk memanjakan penggunanya.

Baca juga: ShopeePay Super Online Deals Dorong Masyarakat Indonesia Tetap Produktif & Kreatif Selama di Rumah

Halaman
1234
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved