Breaking News:

Berita Paser Terkini

48 Rumah di Paser Alami Kerusakan Setelah Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung di sertai hujan dan juga petir tersebut merusak sedikitnya 48 rumah warga yang ada di Desa Padang Pengrapat.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Salah satu rumah warga Blok D, yang tertimpa pohon pada saat peristiwa angin puting beliung di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Beberapa hari terakhir, masyarakat Kabupaten Paser ditimpa musibah bencana angin puting beliung, tepatnya pada Senin (5/4) sore pukul 17:00 WITA.

Angin puting beliung di sertai hujan dan juga petir tersebut merusak sedikitnya 48 rumah warga yang ada di Desa Padang Pengrapat.

Pkt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Masriah mengatakan, pihaknya sudah berada di lokasi kejadian sejak Selasa (6/4) Kemarin untuk membantu warga terdampak bencana.

Baca Juga: Bencana Alam di Nusa Tenggara Timur, Puluhan Warga Nunukan Turun Tangan Menggalang Dana

Baca Juga: Wabup Kukar Rendi Solihin Beri Bantuan Rp 100 Juta kepada Korban Bencana di Majene Sulawesi Barat

"Begitu ada laporan dari warga Pengrapat disini, kami langsung terjun ke lokasi untuk melakukan peninjauan dan membantu warga serta melakukan pendataan," jelasnya saat ditemui di Desan Padang Pengrapat, Rabu, (7/4/2021).

Senin sore dan tercatat dari laporan BPBD sebanyak  46 rumah warga yang tersebar di sejumlah blok Desa Padang Pengrapat mengalami kerusakan.

Setelah melakukan peninjauan dan dokumentasi, Masriah menyampaikan laporan ke Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sebagai tindak lanjut yang akan dilakukan kedepan.

Baca Juga: Update Bencana NTT Terbaru - 67 orang Tewas, Ini Foto & Video Parahnya Banjir di Nusa Tenggara Timur

Baca Juga: Terlatih Sikapi Bencana, BPBD Balikpapan Gelar Giat Simulasi Uji Rencana

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved