Breaking News:

Ibu Kota Negara

Mendikbud Nadiem Makarin ke Lokasi Calon Ibu Kota Negara, Singgung Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia, Nadiem Makarim, sambangi ke lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia, Nadiem Makarim, sambangi ke lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/4/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia, Nadiem Makarim, sambangi ke lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/4/2021). 

Di lokasi Penajam Paser Utara, Mendikbud meninjau program prioritas Pemerintah Pusat yakni vaksinasi Covid-19 kepada para guru dan tenaga pendidik yang bertugas di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Saat itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia, Nadiem Makarim juga memastikan semua guru honorer dapat mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau P3K.

Baca Juga: Lahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, Wamen Surya Tjandra Klaim Tidak Ada Masalah Lagi

Baca Juga: Tarik Investor ke Penyangga Ibu Kota Negara, DPRD Balikpapan Kaji Penurunan Pajak Hotel dan Hiburan

"Tentunya kita di sini untuk mendorong dan memastikan bahwa semua guru honorer tahun ini akan mengikuti tes seleksi P3K yang sudah tidak ada batasan lagi tidak ada giliran lagi, semua guru honorer bisa mengambil tes. Tapi harus lulus tes seleksi," ujar Nadiem Makarim kepada Tribunkaltim.co, saat meninjau di SD Negeri 25 Penajam.

Lanjut dia, pihaknya juga memberikan kebijakan afirmasi bagi guru-guru honorer yang akan ikut dalam rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kebijakan afirmasi dalam rekrutmen PPPK ini berkaitan dengan usia, pengalaman kerja, serta sertifikat pendidik (serdik).

"Itupun dengan kita memberikan afirmasi bagi yang umur 40 tahun keatas bagi yang sudah berjasa itu akan diberikan afirmasi dalam bentuk tambahan poin 15 persen," ujarnya.

Dana Bos Sampai Guru Penggerak

Halaman
1234
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved