Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Jalan Ambles di Talangsari, Lurah Sebut sudah Lapor Ke Walikota dan Segera Ditangani

Dikonfirmasi terkait peristiwa amblesnya jalan, Lurah Tanah Merah, Joko menyampaikan bahwa sudah dua bulan lalu melaporkan

TRIBUNKALTIM.CO- Kondisi Jalan Poros Talangsari, Jalan Meranti RT 03, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, yang ambles setelah diterjang hujan sepekan terakhir ini berakibat pada putusnya akses masyarakat sekitar untuk beraktivitas.

Tepat Selasa (6/4/2021) hari ini, pantauan dilapangan jalan yang ambles kesisi kiri yang terdapat jurang sedalam lima meter.

Baca juga: NEWS VIDEO Berlakukan Tunjangan Transport, Pejabat di Paser Tidak Lagi Gunakan Kendaraan Dinas

Dikonfirmasi terkait peristiwa amblesnya jalan, Lurah Tanah Merah, Joko menyampaikan bahwa sudah dua bulan lalu melaporkan terkait jalan yang sudah memperlihatkan tanda-tanda akan terjadi ambles.

"Sudah kita laporkan ke dinas atau instansi terkait dua bulan lalu untuk ditangani karena jalan tersebut sudah ambles. Sudah tergantung waktu itu dan belum ambles seperti sekarang," jelas Joko, (6/4/2021).

Sebelumnya, lanjut Joko, instansi terkait sudah memasang jembatan dan gorong-gorong supaya air tidak meresap, upaya safety ini dilakukan agar rembesan air tidak membuat jalan ambles.

"Tapi melihat letak geografisnya atau kontur tanahnya akhirnya tidak mampu. Itu secara resmi kita laporkan ke pak Walikota dan sudah direspon untuk mengintruksikan ke instansi terkait untuk menangani itu," ungkapnya.

"Karena untuk warga juga, jalan sudah terputus," imbuh Joko. Bertanya terkait jalan alternatif, Joko juga tak menyarankan warga melintas di area tersebut. Namun, satu-satunya jalan alternatif berada disekitar kawasan tersebut dengan memutar arah sekitar 200 meter dari lokasi amblesnya jalan.

"Alternatifnya ada, cuman tanjakannya tinggi sekali dan curam Kalau motor bisa, kalau mobil nggak bisa, cuman bahaya juga," sebutnya.

Dia pun meminta warga bersabar dulu karena Walikota Samarinda Andi Harun juga telah merespon pengaduan pihak kelurahan melalui masyarakat yang menyampaikan.

"Ya mudah-mudahan (cepat tertangani), pak Walikota kan sudah merespon dan meminta instansi terkait menangani jalan ini," ujar Joko.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved