Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pameran Bonsai PBPI, 225 Pohon Dipajang di Lapangan Petung

Adapun sebanyak 225 pohon Bonsai siap dipamerkan dalam ajang pameran yang juga merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten PPU ke-19

TRIBUNKALTIM.CO- Ratusan macam jenis bonsai dengan bentuk dan karakter yang menarik nampak terpajang  rapi di area Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Selasa (6/4/2021).

Tanaman hias dengan bentuk yang unik dan berkarakter dipajang di area tersebut adalah merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Pecinta Bonsai Penajam Indonesia (PBPI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan pameran Bonsaiitu dilaksanakan mulai hari ini Selasa 6 April hingga 11 April mendatang.

Baca juga: NEWS VIDEO Jalan Ambles di Talangsari, Lurah Sebut sudah Lapor Ke Walikota dan Segera Ditangani

Adapun sebanyak 225 pohon Bonsai siap dipamerkan dalam ajang pameran yang juga merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten PPU ke-19.

Ketua Panitia Pameran Bonsai PBPI, Sutikno mengatakan, dalam pagelaran pameran Bonsai tersebut sebanyak 70 anggota ikut memeriahkan pameran tersebut.

"dari 70 anggota pecinta Bonsai yang ikut dalam pameran ini, Pamerran Bonsai ini udah kali keduanya dilakukan," kata Sutikno pada media ini.

Sutikno menyebutkan, dari total 225 tanaman hias meliputi jenis Koming Sisir, Sancang, Okianti, Kopasus, Arabika, Legundi, Anting Putri, Anggur Brazil, Serut, Wareng, Bugenfil Singapura, Randuparigata, Ules, Asoka, Sianci, Sentiki, Jambu Krikir, Dilema Baru dan masih banyak lagi.

Sementara untuk harga sendiri, Sutikno menyebutkan relatif, sebab, tanaman biasa Bonsai akan dinilai tinggi jika dilihat dari model dan karateristik dari Bonsai itu sendiri.

"kalo harga relatif, paling murah sekitar Rp 500 ribu, hingga Rp 35 juta," kata Sutikno.

Sutikno menjelaskan dengan diadakannya pameran Bonsai tersebut, pecint-pecinta tanaman hias Bonsai dapat lebih terkenal lagi, baik di Kabupaten PPU serta luar daerah.

"harapannya kedepan, seniman seniman bonsai supaya cepat terkeval baik di pemerintahan dan masyarakat PPU khususnya," harapnya.(*)

Berita Kaltim

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved