Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Perdana di Kelurahan Gunung Panjang, Bupati Berau Panen Lele

Bupati Berau, Sri Juniarsih, melakukan panen perdana budidaya ikan lele milik kelompok dasawisma Sedap Malam yang berlokasi di RT 17

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Sri Juniarsih, melakukan panen perdana budidaya ikan lele milik kelompok dasawisma Sedap Malam yang berlokasi di RT 17 Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau Jumat (9/4/2021).

Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan rasa salut atas inovasi yang telah dikembangkan oleh kelompok dasawisma ini.

Menurutnya, ada tiga aspek penting yang dihasilkan dalam budidaya ini pertama, mampu memberdayakan masyarakat, menyehatkan kembali ekonomi ditengah pandemi.

Dan juga membantu peran pemerintah dalam mensosialisasikan gemar makan ikan untuk tumbuh kembang dan kecerdasan bagi anak maupun orang dewasa.

Baca juga: NEWS VIDEO Keutamaan Mengerjakan Sholat Tarawih Malam Pertama hingga Malam ke 30

"Untuk memberdayakan masyarakat dan di masa pandemi ini adalah solusi untuk meningkatkan ekonomi dan mensosialisasikan kabar baik kepada masyarakat untuk senantiasa atau wajib makan ikan terutama untuk anak-anak," jelas Sri Juniarsih.

"Ini merupakan salah satu yang harus diaptesiasi dan saya harap ini bukan hanya tangguh pangan tapi bisa tangguh ekonomi, tangguh keaman tangguh pangan," pungkasnya.

Sri Juniarsih menyebutkan kelompok dasawisma sedap malam bisa menjadi rujukan untuk dasawisma lain karena sangat membantu kerja pemerintah karena dasawisma unjung tombak PKK yang bisa menyentuh pada masyarakat lapisan bawah.

Baca juga: NEWS VIDEO Agit Sutsuga Sukses Membuat Banyak Orang Tertawa, Namanya Diambil dari 3 Agustus

"Saya berharap muncul dasawisma lain yang sesui sumber daya daerah masing-masing dengan memberdayakan masyarakat setempat dan dapat meningkat ekonomi yang pada ahirnya akan mandiri secara ekonomi," tuturnya.

"Kita merasa bahagia jika dari diri kita muncul kebahagiaan orang lain. Dan saya berharap kolam ikan ini yang luas bisa dimanfaatkan untuk terus berinovasi sebagai pemancingan di tengah kota," pungkasnya.

Tak lupa orang nomor satu di Berau itu mengungkapkan agar hal demikian tidak hanya sebatas seremonial tetapi perlu tindak lanjut untuk dilakukan perawatan dan inovasi agar hasilnya bisa terus dinikmati masyarakat terutama ditengah Pandemi seperti saat ini.

Berita lainnya tentang Kabupaten Berau

Berita Tentang News Video

Penulis: Ikbal Nurkarim

Videografer: Ikbal Nurkarim

Editor: Ardians

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved