Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Hindari Calo, Kini Perpanjang SIM Cukup Lewat Ponsel, Unduh Aplikasi Sinar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Korlantas Polri secara daring, Selasa (13/4/2021)

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto usai mengikuti peluncuran aplikasi Sinar di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Selasa (13/4/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi meluncurkan aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Korlantas Polri secara daring, Selasa (13/4/2021).

Acara peluncuran aplikasi Sinar ini diikuti sejumlah Polda dari seluruh wilayah, tak terkecuali Polda Kaltim yang turut menyimak peluncuran aplikasi ini di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

Dengan hastag #DimanaSaja, diharapkan mampu meningkatkan pelayanan publik untuk urusan administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga: Jadwal Batu Pertama Ibu Kota Negara, Menteri Suharso Monoarfa: Berharap Groundbreaking Ramadhan Ini

Baca juga: Bappenas Beber Skema Pembiayaan IKN, Suharso Monoarfa: Seperti Nyicil Mobil

Hanya saja, untuk wilayah Polda Kaltim, aplikasi Sinar ini baru bisa digunakan untuk 3 kota terlebih dahulu, yakni Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak usai peluncuran aplikasi Sinar.

"Masyarakat yang mau perpanjang SIM bisa dilakukan secara digital dari rumah. Pelayanannya saya kira membawa suasana baru dalam pelayanan SIM," ucapnya didampingi Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata.

Untuk aplikasi ini, sementara baru mengakomodir pengajuan perpanjangan semata.

Sementara untuk permohonan baru, masih berlaku prosedur yang sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved