Breaking News:

Ramadhan 2021

Pimpin Sidak Pasar Ramadhan di Balikpapan, Walikota Rizal Effendi Ambil 18 Sampel Makanan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ramadhan di Balikpapan Permai.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ramadhan di Balikpapan Permai untuk mengecek keamanan menu makanan dan jajanan yang dijual, Kamis (15/4/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Walikota Balikpapan Rizal Effendi melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ramadhan di Balikpapan Permai.

Ia mengambil belasan sampel makanan dari pedagang Pasar Ramadhan untuk dilakukan uji coba terhadap keamanan makanan yang dijual.

Rizal Effendi mengambil 18 sampel jenis makanan yang dianggap memiliki warna mencolok di dua tempat Pasar Ramadhan.

Baca juga: NEWS VIDEO Sidak Pasar Ramadan, Wali Kota Rizal Effendi Ambil 18 Jenis Makanan

Baca juga: NEWS VIDEO Tersangka Tindak Penganiayaan Di Balikpapan Lakukan Perlawanan Saat Diringkus

Dari hasil uji cepat yang dilakukan, 18 jenis makanan atau sampel yang diambil secara acak, hasilnya negatif dan memenuhi syarat aman.

"Cek penyajiannya bagus atau tidak apalah bahannya sudah benar. Supaya masyarakat yang konsumsi aman," katanya, Kamis (15/4/2021).

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengambil 18 sampel makanan dari Pasar Ramadhan di Balikpapan untuk diuji keamanannya. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengambil 18 sampel makanan dari Pasar Ramadhan di Balikpapan untuk diuji keamanannya. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Sebagaimana diketahui, agenda sidak dilaksanakan guna mengecek keamanan makanan yang disajikan di Pasar Ramadhan dan hal itu menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai unsur pimpinan, mulai dari Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Loka POM Kota Balikpapan, TNI maupun POLRI.

"Kita cek sebagai salah satu persyaratan membuka Pasar Ramadhan, terutama yang menyangkut keamanan dan kehalalan makanan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved