Breaking News:

Cover Story

21 April Hari Kartini, Simak Pendapat Lisa Devung, Influencer Balikpapan Tentang Perempuan Masa Kini

21 April Hari Kartini, Simak Pendapat Lisa Devung, Influencer Balikpapan Tentang Perempuan Masa Kini

Penulis: Heriani AM | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
21 April Hari Kartini, Simak Pendapat Lisa Devung, Influencer Balikpapan Tentang Perempuan Masa Kini 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - 21 April Hari Kartini, Simak Pendapat Lisa Devung, Influencer Balikpapan Tentang Perempuan Masa Kini

Hari Kartini jatuh pada 21 April. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Raden Ajeng Kartini adalah seorang pahlawan nasional yang berjuang membela hak-hak kaum perempuan.

Melalui pemikiran yang ia tuangkan dalam tulisan, Kartini banyak membahas soal perjuangan kaum wanita untuk memperoleh kebebasan, persamaan hukum, dan pendidikan yang layak.

Perjuangannya dalam “membebaskan” kaum perempuan Indonesia nyatanya tetap dikenang hingga kini. WR. Supratmat bahkan membuat lagu khusus untuk mengenang perempuan itu dan terus dilestarikan hingga sekarang.

Menurut Lisa Devung, berbeda dengan dulu, saat ini perempuan aktif dalam memperjuangkan hak-haknya.

"Kalau sekarang, perempuan bisa menjadi apapun yang ia mau selama tetap sesuai dengan kodratnya. Perempuan biasa berkarir sama seperti laki-laki. Sosok Kartini merupakan pelopor kesetaraan gender di Indonesia," ujar Lisa Devung.

Lisa Devung seakan mematahkan stereotipe bahwa perempuan hanya dibatasi di ranah kasur, sumur, dan dapur.

Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah meniti karir di salah satu BUMN. Di samping pekerjaan lain sebagai pembawa acara dan job menyanyi.

Menariknya, ia menyukai olahraga ekstrem. Menyelam.

"Hobi diving, olahraga yang jarang dilakukan perempuan. Suka tracking juga. Menggemari traveling yang blusukan ke pulau atau gunung. Lebih banyak kegiatan fisik," ungkap si rambut panjang berombak ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved