Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Polres Berau Ringkus Komplotan Pelaku Pencurian

Kelima tersangka dibekuk saat menginap di salah satu hotel di kota Tanjung Redeb, Berau, pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 11.00 Wita

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKAKTIM.CO- Jajaran Polres Berau, Kalimantan Timur berhasil membekuk komplotan perampok yang mengasak perhiasan dan sejumlah uang dollar di sebuah rumah mewah di kota Samarinda.

Komplotan perampok yang berhasil ditangkap diantaranya, Slamet (38), Mustakim dan Srihandono Saputra (45) berasal dari Kabupaten Grobokan, sementara dua lainnya, Dariskin (38) dan Sutriman (28) dari Kabupaten Demak.

Kelima tersangka dibekuk saat menginap di salah satu hotel di kota Tanjung Redeb, Berau, pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Penangkapan bermula saat Polres Berau mendapat informasi dari Polresta Samarinda, para perampok kabur menuju Berau, setelah menyekap pemilik rumah dan menggasak sejumlah perhiasan serta uang dollar di sebuah rumah mewah di Jl Danau Semayang, Kota Samarinda, Selasa (20/4/2021) siang.

Selain di Samarinda, Kasat Reskrim Polres Berau AKP Ferry Putra Samodra mengatakan komplotan perampok tersebut sudah beraksi di tiga kota termasuk di Kabupaten Berau.

"Khusus di Berau ada dua TKP, setelah kita runut kebelakang ternyata ada juga kejadian di Samarinda pelaku menyekap korban kemudian ada percobaan dua rumah, lalu di Bontang ada tiga TKP tapi satu yang berhasil digondol pelaku," jelas Ferry saat menggelar rilis di Mapolres Berau, Kamis (22/4/2021).

Lanjut Ferry mengatakan komplotan pelaku pencarian dengan pemberatan dan kekerasan ini telah diincar lama dengan koordinasi Jatanras Polda dan jajaran Polres di Kaltim.

"Setelah kami buru diketahui pelaku lari bersembunyi di Berau dan kami bergerak cepat meringkus para tersangka," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Berau itu menambahkan pelaku yang berasal dari Jateng jauh-jauh ke Kalimantan hanya untuk melakukan pencurian baik dilakukan dengan pemberatan ataupun kekerasan.(*)

Berita Berau

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved