Breaking News:

Cover Story

Memupuk Kebiasaan Membaca Buku, Chantika Farrahdifa Mumtaz Beri Ungkapan Smart is a New Sexy!

Memupuk Kebiasaan Membaca Buku, Chantika Farrahdifa Mumtaz Beri Ungkapan Smart is a New Sexy!

TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Pupuk Kebiasaan Membaca Buku, Chantika Farrahdifa Mumtaz Beri Ungkapan Smart is a New Sexy! 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memupuk Kebiasaan Membaca Buku, Chantika Farrahdifa Mumtaz Beri Ungkapan Smart is a New Sexy!

Menyadari akan pentingnya kehadiran buku dalam kehidupan dan proses pendewasaan seseorang, Chantika Farrahdifa Mumtaz, seorang mahasiswi dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK), sejak dini telah berusaha untuk memupuk kebiasaan membaca buku.

Wanita muda yang akrab disapa Chantika Farrahdifa Mumtaz tersebut mengatakan jika buku pertama yang mengantarkannya berkenalan dengan kegiatan membaca adalah novel Ayat-Ayat Cinta.

Perkenalannya itu kemudian membuatnya keranjingan membaca buku dan akhirnya jatuh cinta pada novel bertema roman mulai dari Cloud(y) karangan Achi TM hingga Laskar Pelangi dari Andrea Hirata.

Meskipun Chantika Farrahdifa Mumtaz sangat suka membaca, ia mengaku bahwa di lingkaran pertemanannya sendiri tidak banyak orang yang gemar membaca.

Hal ini pun sangat ia sesali, mengingat begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan membaca.

"Padahal dengan membaca kita bisa menambah banyak kosa kata baru serta melatih diri untuk berimajinasi dan lebih kreatif," ungkap Chantika Farrahdifa Mumtaz.

Bagi wanita kelahiran Balikpapan tersebut, buku bisa diibaratkan sebagai sarana untuk mempersingkat waktu, di mana sering kali anak muda dianggap kurang berpengalaman padahal untuk menimba pengalaman itu sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cara paling cepat dan sederhana untuk menambah pengalaman menurutnya adalah dengan membaca buku.

"Dari membaca buku, kita bisa belajar dari pengalaman si penulis. Makanya tidak jarang orang yang suka membaca buku pasti pembawaan, cara bersikap dan tutur katanya berbeda," ujar Chantika Farrahdifa Mumtaz.

Halaman
1234
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved