Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Anggota DPRD Samarinda Cek Lokasi Abrasi dan Menduga Ada Kelalaian

Kini jalan tersebut ambles dan sudah tak bisa dilintasi lagi, baik itu kendaraan maupun dengan berjalan kaki

TRIBUNKALTIM.CO- Beberapa anggota DPRD Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur ikut mengecek lokasi area abrasi pengerjaan pengolahan lumpur yang juga masuk dalam paket pengerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kalhol di bawah Jembatan Mahkota II RT 22 Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan, Palaran, Kota Samarinda.

Lokasi abrasi semakin parah pada Senin (26/4/2021) hari ini, awalnya hanya diarea pinggir sungai Mahakam, namun meluas hingga jalan cor yang biasa dilintasi.

Baca juga: NEWS VIDEO Pencarian Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Sisir Area Korban Tenggelam Akibat Abrasi

Kini jalan tersebut ambles dan sudah tak bisa dilintasi lagi, baik itu kendaraan maupun dengan berjalan kaki. 

Salah satu anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Guntur yang datang kelokasi, menilai bahwa dalam pengerjaannya ada kelalaian yang dilakukan oleh pihak kontraktor PT Nindya Karya (Persero).

Dia yang datang dengan beberapa anggota DPRD lain juga tak puas lantaran pihak penanggung jawab proyek di lapangan tak bisa memberi penjelasan.

"Saat kami (mencoba) berkoordinasi dengan pihak kontraktor, mereka tidak ada keterbukaan, alasannya ya nanti akan disampaikan ke pihak direksi," ucapnya. 

Dia juga menilai bahwa pengerjaan instalasi pengelolaan lumpur yang terjadi abrasi tersebut, diduga terdapat kelalaian pihak pelaksana.

"Kalau kami lihat memang ada kelalaian, karena ini kan ada reklamasi atau penimbunan tanah. Makanya, nanti kami akan panggil dari pihak direksi mereka," tegas Guntur. 

Ditambahkanya bahwa dalam kegiatan peninjauan yang sempat menghalangi kerja media ini untuk melakukan peliputan, turut dipertanyakan.

Menunjukkan memang ada hal yang ditutupi. "Seperti memang ada yang mereka tutupi, ya buktinya saat kami komunikasi dengan pihak kontraktor sama sekali tidak ada keterbukaan, malah diarahkan ke pihak direksinya," timpalnya. (*)

Berita Samarinda

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved