Berita Samarinda Terkini

Nyaris Terjadi Kebakaran di Samarinda, Disdamkar Imbau Warga Teliti Peralatan Elektronik di Rumah

Suasana lengang di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, tiba-tiba mendadak padat

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Petugas Disdamkar Posko V saat melakukan tahap pendinginan, Kamis (28/4/2021) hari ini.TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suasana lengang di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, tiba-tiba mendadak padat.

Unit tangki fire truck milik Dinas Pemadam Kebakaran Posko V terparkir di tepi jalan melakukan penyemprotan sebuah ruko yakni kios laundry yang sudah berkepul asap.

Diduga api sempat membesar, dan berhasil dipadamkan oleh pemilik kios.

Baca Juga: Pabrik Kayu di Samarinda Terbakar, Diduga Percikan Api Menyambar Serbuk Kayu

Baca Juga: Sekkot Sugeng Chairuddin Ini Peserta Rakerwil APEKSI Dapat Kenangan Baik Selama di Samarinda

Dodi (33), pemilik kios laundry ini mengatakan, bahwa dirinya tengah berada diatas bangunan ruko lantai dua bersama istri serta anaknya.

Yang tersisa dibawah ialah dua pegawai laundry miliknya yang sedang bekerja.

Dia dikejutkan teriakan salah satu pegawainya, bahwa ada api di sekitar mesin pencuci baju yang tersambung oleh regulator ke gas elpiji 12 kg terbakar dan menyambar aliran listrik.

"Dari gas untuk mengeringkan baju di mesin cuci, meledak dari tabung dan langsung besar begitu saja apinya," sebut Dodi saat ditemui, Kamis (29/4/2021) siang.

Baca Juga: Walikota Andi Harun Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Pelita Samarinda

Baca Juga: Tiga Orang ABK Asal India Diisolasi di Samarinda Kini Dipulangkan ke Kapalnya, Satu Masih Dirawat

Ditanya apakah sedang mencuci pakaian dengan mesin elektronik ini. Baik Dodi maupun pegawainya berkata bahwa mesin cuci dalam kondisi off atau mati.

"Posisi mati semua (mesin cuci), regulatornya mungkin bocor, nah waktu ada ledakan kecil dan api muncul nggak bisa kecabut, kebocoran gas ini," ungkapnya.

Terlihat ada colokan listrik dan kabel yang gosong akibat api yang sempat membesar, Dodi berkata bahwa bukan karena konsleting listrik, tetapi api dari tabung gas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved