Breaking News:

Pendidikan

Siswa SMAK Harapan Bangsa Balikpapan Berhasil jadi Top In Indonesia

Tahun ini siswi SMAK Harapan Bangsa Balikpapan, Christabella Wulan Philberta mendapatkan prestasi membanggakan sebagai Top In Indonesia

Editor: Syaiful Syafar
HO/SMAK Harapan Bangsa Balikpapan
Siswi SMAK Harapan Bangsa Balikpapan, Christabella Wulan Philberta mendapatkan prestasi membanggakan sebagai Top In Indonesia (Outstanding Cambridge Learner Awards Indonesia). 

TRIBUNKALTIM.CO - Tahun ini siswi SMAK Harapan Bangsa Balikpapan, Christabella Wulan Philberta mendapatkan prestasi membanggakan sebagai Top In Indonesia (Outstanding Cambridge Learner Awards Indonesia).

Prestasi ini berhasil diraih oleh Christabella Wulan Philberta, untuk nilai tertinggi se-Indonesia dalam Cambridge IGCSE (International General Certificate of Secondary Education) English as a Second Language Examination November 2020 Series.

Penghargaan ini diberikan oleh Cambridge Assessment International Education, yaitu lembaga yang mengakui pencapaian pelajar dalam ujian Cambridge di seluruh dunia.

Penghargaan ini memiliki tahapan seleksi yang sangat ketat dan hanya siswa dengan nilai di atas rata-ratalah yang mampu mendapatkannya.

Christabella Wulan Philbertha, siswa kelas 12 SMAK Harapan Bangsa Balikpapan ini merupakan siswa yang sudah bersekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Cahaya Bangsa sejak duduk di TK Happy Holy Kids Balikpapan.

Ketekunan dan kerja keras siswi yang akrab disapa Bella ini telah membuahkan hasil yang gemilang.

Di jenjang-jenjang sebelumnya, Bella termasuk siswi yang tekun mengikuti pelajaran dan selalu aktif untuk mendapatkan pengarahan dari guru-gurunya.

Hal ini juga membuat Bella semakin berkembang dalam penggunaan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

Di bawah bimbingan intens Ibu Fertunata Monica Darsono, S.Pd, Bella mampu meraih prestasi yang diakui oleh Cambridge Assesment International Education

“Prestasi yang diraih Bella ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tekun, kerja keras dan pantang menyerah dalam meraih prestasi dan mengembangkan potensi mereka dengan maksimal. Pastinya hal ini memberikan semangat bagi guru-guru di SMAK Harapan Bangsa Balikpapan untuk mendidik, mengajar serta mengayomi peserta didik," tutur Ruth Murwani, S.Sos., M.Pd, selaku Kepala SMAK Harapan Bangsa Balikpapan.

SMAK Harapan Bangsa Balikpapan.
SMAK Harapan Bangsa Balikpapan. (HO/SMAK Harapan Bangsa Balikpapan)

Sebagai Sekolah Terbaik, Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan sendiri merupakan sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2008 mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved