Breaking News:

Ramadhan 2021

Mudik Lebaran, BPJN Wilayah Kaltara Siagakan Pos, Ini Fungsinya

Jelang masa mudik dan lebaran 2021, Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN wilayah Kaltara, akan mendirikan pos di sepanjang jalan-jalan nasional.

TRIBUNKALTIM.CO, MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala BPJN wilayah Kaltara, Zamzani ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Jelang masa mudik dan lebaran 2021, Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN wilayah Kaltara, akan mendirikan pos di sepanjang jalan-jalan nasional.

Menurut Kepala BPJN wilayah Kaltara, Zamzani pendirian pos akan dilakukan oleh tiap PPK yang akan melayani panjang jalan sekitar 100-150 Km, dari total panjang jalan nasional di Kaltara sepanjang 400 Km.

Di mana nantinya di tiap pos, akan disiagakan alat berat seperti ekskavator guna mengantisipasi adanya bencana alam yang mengakibatkan akses jalan terganggu atau terputus.

Sehingga menganggu kelancaran akses barang sembako dan BBM selama masa lebaran 2021.

Baca juga: Jalan Bergelombang di Meranti Bulu Perindu di Banyak Titik, Ini Kata BPJN Wilayah Kaltara

"Setiap tahun, kita selalu siapkan pos-pos mudik, tiap PPK kita nantinya akan melayani 100-150 Km, panjang jalan," ujar Kepala BPJN wilayah Kaltara, Zamzani, Minggu (2/5/2021).

"Pos-pos kita nanti itu bukan pos mudik lebaran, karena ada pelarangan mudik, kalau sekarang pos penanganan darurat bencana," katanya.

"Pos itu nanti kita tempatkan di jalan nasional kita yang sudah fungsional, sepanjang jalan nasional kita ada 400 Km, dari perbatasan di Berau - Bulungan sampai ke Malinau, kalau titiknya semua yang di daerah perbukitan itu rawan longsor, tapi nanti kita sudah siapkan itu," terangnya.

Baca juga: Kini Semua Kendaraan Bisa Lewati Jembatan Jelarai, BPJN Kaltara Sebut Tahan 50 Tahun

Tak hanya menyiagakan pos penanganan darurat bencana, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan rutin jalan nasional di wilayah Kaltara.

Zamzani memastikan, kondisi jalan yang ada di Kaltara telah beraspal di sepanjang 400 Km jalan nasional.

"Kalau pemeliharaan, sepanjang jalan nasional ini ada, kalau pemerlliharaan itu rutin, kita pelihara tentu tergantung tingkat kerusakannya," katanya.

"Untuk jalan nasional saat ini kondisinya sudah aspal semua, untuk yang 400 Km itu," tuturnya.

Berita tentang Kaltara

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Mathias Masan Ola

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved