Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kini Semua Kendaraan Bisa Lewati Jembatan Jelarai, BPJN Kaltara Sebut Tahan 50 Tahun

Setelah lebih dari tiga bulan ditutup, Jembatan Jelarai, Tanjung Selor kembali dibuka pada Sabtu (1/5/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Sejumlah kendaraan melewati Jembatan Jelerai setelah perbaikan oprit selesai dikerjakan selama tiga bulan. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR– Setelah lebih dari tiga bulan ditutup, Jembatan Jelarai, Tanjung Selor kembali dibuka pada Sabtu (1/5/2021).

Menurut Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional wilayah Kaltara, Zamzani, pengerjaan perbaikan oprit atau jalan pendekat jembatan dapat bertahan hingga 50 tahun ke depan.

“Untuk Jembatan Jelarai, kemarin kita tutup pada 3 Februari lalu, dan untuk hari ini tepat 90 hari, kita buka kembali, karena pengerjaannya sudah selesai,” ujar Kepala BPJN Kaltara, Zamzani.

Zamzani mengatakan, pihaknya menunggu kesiapan umur beton jembatan, hingga akhirnya dapat kembali dibuka pada hari ini.

“Kemarin kita menunggu umur beton, dan hari ini umur beton secara karakteristik sudah masuk, dan sudah bisa dilalui kendaraan. Kalau umur jembatan bisa sampai 50 tahun, mudah-mudahan tidak ada kendala, semoga ini bisa bertahan lama,” tuturnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Perbaikan Jembatan Jelarai Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Menurut Zamzani, dengan selesainya perbaikan oprit jembatan, maka jembatan penghubung antar provinsi dan antar kabupaten ini, sudah bisa dilalui oleh semua kendaraan, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, dari kedua arah.

“Untuk roda dua dan roda empat secara teknis sudah bisa dilalui, untuk kendaraan yang dilalui ini maksimal bisa 15 ton,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bulungan dan Kaltara, yang telah bersabar melewati jalan alternatif Meranti Bulu Perindu, selama tiga bulan terakhir.

“Hari ini sudah fungsi kembali, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersabar menggunakan jalur alternatif Bulu Perindu,” ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved