Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Peringatan Hardiknas 2021, Disdikbud Kaltara Dukung Pembelajaran Tatap Muka pada Juli Mendatang

Dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, mendukung program Pembelajaran Tatap m

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Plt Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Santoso mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan segala persyaratan jelang pemberlakukan PTM di bulan Juli mendatang, mulai dari survei sekolah hingga vaksinasi bagi tenaga pendidik. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, mendukung program Pembelajaran Tatap muka (PTM) segera dilaksanakan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto, pihaknya tengah menyiapkan segala persyaratan jelang pemberlakukan PTM di bulan Juli mendatang, mulai dari survei sekolah hingga vaksinasi bagi tenaga pendidik.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di Kantor Disdikbud Kaltara, Minggu (2/5/2021).

"Proses pembelajaran diharapkan nanti PTM bulan Juli dapat dilaksanakan," ujar Plt Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto.

"Tapi tentu dengan catatan, semua guru harus sudah divaksin, dan mengikuti perkembangan situasi zona Covid-19, serta persetujuan dari orangtua murid," katanya.

Baca juga: Hardiknas 2021, Disdikbud Bontang Berharap Dunia Pendidikan Segara Pulih Pasca Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Teguh Henri Sutanto mengungkapkan, dari keseluruhan guru yang ada di Kaltara, baru 30 persen atau sekitar 2.400 dari total sekitar 8.000 guru, yang telah mengikuti vaksinasi.

"Untuk keseluruhan di Kaltara, baru sekitar 30 persen guru yang sudah divaksin, kalau untuk persyaratan tatap muka itu semua guru sudah harus divaksin," katanya.

Pihaknya mengatakan, sekolah khususnya SMA dan SMK, yang berada di bawah ranah Diskdikbud Kaltara telah siap untuk menyelenggarakan PTM, baik dari sisi fasilitas, protokol kesehatan maupun jadwal jam belajar.

"Untuk sekolah pada dasarnya sudah siap semua, baik dari fasilitas maupun prokes hingga jam belajar, kapasitas juga nanti dibatasi dan ada shiftnya, pada dasarnya sudah kita atur semua," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved