Breaking News:

Berita Berau Terkini

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Lebaran 2021, DPRD Berau Minta Disperindagkop Lakukan Monitoring

Wakil ketua komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Andi Amir meminta pemerintah daerah dalam hal ini Disperindagkop.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Wakil Ketua Komisi 2, DPRD Berau, Andi Amir saat berbincang di salah satu cafe di Bumi Batiwakkal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil ketua komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Andi Amir meminta pemerintah daerah dalam hal ini Disperindagkop melakukan monitoring untuk mengontrol harga menjelang perayaan idul Fitri.

Hal itu perlu dilakukan, kata Andi Amir mengingat perayaan idul Fitri biasanya banyak masyarakat ingin membeli kebutuhan di pasar sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi kenaikan harga.

"Kami minta Disperindagkop untuk mengontrol harga pasar, jika ada kenaikan harga maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk menstabilkan harga," tegas Andi Amir, Senin (3/5/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Berau itu juga mengungkapkan dengan menstabilkan harga sama halnya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Harga Sembako di Kutim, Pertengahan Puasa Ramadhan, Komoditas Cabai Nilainya Mulai Turun

"Karena tidak ada jalan lain membantu masyarakat di tengah pandemi ini. Membantu masyarakat dalam hal menstabilkan harga pasar agar tidak terjadi lonjakan harga apalagi menjelang lebaran," pungkasnya.

"Kami juga akan bersinergi dengan OPD terkait agar mengadakan operasi pasar. Dan saya lihat itu sudah dilakukan ibu PKK, sehingga itu yang kita harapkan juga dilakukan pemerintah daerah," tuturnya.

Dirinya menambahkan selama kebijakan yang dibuat pemerintah berdampak baik bagi masyarakat ia akan selalu mendukung terutama dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, (Plt) Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Berau Muhammad Salim menyebutkan kalau stok yang ada saat ini sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Berau.

Baca Juga: Harga Sembako di Kutai Barat Cenderung Stabil, Harga Cabai Masih Tinggi Capai Rp 100 Ribu/Kg

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved