Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Jalan Menuju Desa Sungai Payang Rusak Parah, Ketua DPRD Kukar Akui Perlu Ada Perbaikan

Akses Jalan dari Desa Loh Sumber hingga Desa Sungai Payang kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) cukup memprihatinkan.

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Kondisi jalandari Desa Loh Sumber ke Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara masih sangat memprihatinkan. TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Akses Jalan dari Desa Loh Sumber hingga Desa Sungai Payang kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) cukup memprihatinkan.

Jalan ini yang dilalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada Sabtu, (1/3/2021) lalu saat mengunjungi desa-desa di kawasan itu.

Berdasarkan pantauan Tribunkaltim.co di lapangan, masih banyak terdapat jalan rusak yang menyulitkan kendaraan untuk melaluinya.

Baca juga: Kondisi Jalan Rusak Parah, Aliansi Pemuda Muara Badak Kukar Hadang Truk Sawit

Baca juga: Selama Ramadhan, Polsek Loa Kulu Gelar Patroli dan Bagikan Takjil ke Masjid-Masjid secara Bergilir

Jalan ambruk, berlubang, berbatu, sempit dan masih berupa tanah merah masih dapat kita lihat sepanjang jalan tersebut.

Kondisi tersebut otomatis menyita waktu tempuh yang seharusnya dapat lebih cepat jika jalan tersebut baik dan mulus.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengungkapkan, dirinya mengakui masih terdapat beberapa titik di jalan tersebut yang masih belum ditingkatkan dan masih berupa hamparan batu saja.

Kondisi jalandari Desa Loh Sumber ke Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara masih sangat memprihatinkan. TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Kondisi jalandari Desa Loh Sumber ke Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara masih sangat memprihatinkan. TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI (TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI)

“Tapi dalam proses penganggaran, mungkin ke depan ini akan menjadi perhatian dan prioritas kita,” ujarnya.

Sehingga ucap dia, infrastruktur di Desa Sungai Payang khususnya dapat diperbaiki.

Pasalnya, jalan tersebut mencakup akses ke beberapa desa, di antaranya Desa Loh Sumber, Desa Jembayan Tengah, Desa Jembayan Dalam, Desa Sungai Payang hingga Desa Lung Anai Kecamatan Loa Kulu.

Kondisi jalandari Desa Loh Sumber ke Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara masih sangat memprihatinkan. TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI (TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI)
Kondisi jalandari Desa Loh Sumber ke Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara masih sangat memprihatinkan. TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI (TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI) (TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI)

“Kita harapkan bisa baiklah ke depannya, kan tinggal beberapa titik yang memang harus dilakukan peningkatan perbaikan jalan, sepertinya ada dianggarkan untuk tahun ini,” jelasnya.

Rasid juga menjelaskan, beberapa waktu lalu camat Loa Kulu sempat mengkoordinir bagaimana perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan dapat melibatkan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat.

“Harapan saya perusahaan juga harus memiliki andil untuk memperbaiki infrastruktur maupun meningkatkan ekonomi masyarakatnya,” harapnya.(*)

Berita tentang Kutai Kartanegara

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved