Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Human Initiative Kaltim Resmikan Beasiswa untuk 124 Pelajar di Moment Hardiknas

Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be Astar) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Human Initiative Kaltim telah resmi dibuka.

HO
Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be Astar) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Human Initiative Kaltim telah resmi dibuka. Ini merupakan tahun ke-10 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah penerima manfaat periode ini sebanyak 124 pelajar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Minggu (2/5/2021) bertepatan dengan moment Hari Pendidikan Nasional, alhamdulillah kegiatan Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be Astar) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Human Initiative Kaltim telah resmi dibuka.

Ini merupakan tahun ke-10 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah penerima manfaat periode ini sebanyak 124 pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan ini dihadiri dan didukung oleh Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama serta jajaran korporasi yang merupakan donatur kegiatan yakni DWP DJP Kaltim Tara dan orang tua asuh yang menghadiri kegiatan sejak siang hingga sore hari.

Kepala Cabang Human Initiative Kaltim, Yeni dalam sambutannya menyampaikan “Program ini merupakan salah satu core program yakni Initiative for Children sebagai concern kami dalam pemenuhan hak pendidikan bagi anak negeri."

"Kita rasakan bersama di tahun ini dunia pendidikan masih harus berjuang tengah kondisi pandemi. Berbagai keterbatasan untuk terus belajar membutuhkan dukungan yang lebih," ujarnya.

Baca juga: Bantu Korban Palu dan Donggala, PKPU Human Initiative Kaltim Terjunkan Tim Ketiga

"Anak-anak harus memiliki fasiltas hingga pendampingan selama mengikuti pembelajaran secara daring. Kondisi ini menghadirkan kepedulian agar adik adik kita dapat terus mendapatkan pendidikan yang layak," ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih, atas kepedulian dari seluruh donatur DWP DJP Kaltimtara, sahabat sekolah tabung peduli, serta orang tua asuh dari setiap sahabat inisiator," ujarnya.

Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be Astar) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Human Initiative Kaltim telah resmi dibuka. Ini merupakan tahun ke-10 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah penerima manfaat periode ini sebanyak 124 pelajar, HO
Launching Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be Astar) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Human Initiative Kaltim telah resmi dibuka. Ini merupakan tahun ke-10 program berjalan di Balikpapan dengan jumlah penerima manfaat periode ini sebanyak 124 pelajar, HO (HO)

"Moment Hardiknas dengan semangat merdeka belajar dapat kita wujudkan atas dukungan berbagai pihak hari ini. Semoga program Be A Star dapat terus terlaksana secara berkesinambungan, terus berkontribusi pada pendidikan di Balikpapan dan mencetak generasi unggul,” jelasnya.

Mewakili donatur yang hadir, Ibu Neny selaku ketua DWP DJP Kaltim Tara berharap semoga pandemi cepat berlalu dan memotivasi anak dan orang tua agar tetap bersemangat dalam bersekolah.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved