Breaking News:

Ramadhan 2021

Gerakan Cinta Zakat Kukar, Bupati Serahkan Zakat Profesi ke Baznas

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat menghadiri Gerakan Cinta Zakat Kutai Kartanegara (Kukar).

HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat menyerahkan piagam penghargaan kepada Unit Penerima Zakat (UPZ) dan santunan kepada para mustahik di Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat menghadiri Gerakan Cinta Zakat Kutai Kartanegara (Kukar).

Acara dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan kepada Unit Penerima Zakat (UPZ) OPD/BUMD dan penyerahan santunan kepada mustahik serta penerimaan zakat profesi Bupati Kukar yang diserahkan langsung oleh Maslianawati Damansyah kepada Baznas Kukar di Pendopo Odah Etam, Rabu (5/5/2021) malam.

Dalam sambutannya, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan,bicara pemanfaatan zakat, di mana saat ini Kukar masih terus berjuang menghadapi Pandemi Covid-19,

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa No 23/2020 tentang pemanfaatan harta Zakat, Infak, dan Sadakah (ZIS) untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya.

"Secara keseluruhan kita tentu berharap, Zakat akan menjadi salah satu instrumen yang signifikan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, khususnya para mustahiq zakat.

Baca juga: Besaran Zakat Fitrah yang Dikeluarkan di Bulan Ramadhan, Niat Zakat Fitrah Diri Sendiri dan Keluarga

Upaya ini tentu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar dalam mewujudkan Kukar IDAMAN, yakni Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia," ucapnya dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Di tingkat nasional, lanjut Akhmad Taufik Hidayat, Baznas juga telah melakukan kolaborasi bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk turut membantu penanggulangan Covid-19 melalui dua program besar, yaitu darurat kesehatan dan darurat sosial ekonomi.

"Sejahtera karena terpenuhinya akses terhadap hak-hak dasar pendidikan, kesehatan, pangan, dan sumber daya ekonomi secara adil dan berkesinambungan.

Bahagia karena terciptanya harmoni, hidup dengan penuh ketenteraman, diselimuti rasa kebersamaan, kepedulian dan gotong royong, berlandaskan iman dan takwa kepada Allah SWT," tutur Taufik. 

Acara tersebut turut dihadiri staf ahli Bupati Kukar Wicaksono Soebagio, Kepala Kemenag Kukar Muhtar, Ketua Baznas Kukar Ali Syauti serta para camat yang hadir melalui zoom meeting. (*)

Baca juga: Ingin Mengeluarkan Zakat Harta Termasuk yang Punya Perhiasan, Ini Rumus Cara Menghitungnya

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved