Breaking News:

Manfaatkan Kanal Layanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik

Sejak bulan Februari 2021, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan administrasi pada Mall Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

HO/BPJS Kesehatan
Eva Amelia, salah satu warga Kota Balikpapan memanfaatkan layanan mall pelayanan publik untuk memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kualitas layanan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tentunya harus selalu ditingkatkan.

Demi meningkatan kualitas layanan tersebut, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara berupaya dalam meningkatkan kulitas layanan.

Upaya tersebut ditunjukan dengan membuka berbagai kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kanal layanan tersebut antara lain melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400, Aplikasi Mobile JKN, Chika (08118750400) dan Pelayanan Administrasi dengan Whatapps (Pandawa).

Namun, tak cukup hanya itu saja.

Sejak bulan Februari 2021, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan administrasi pada Mall Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

Baca juga: Marwah Ungkap Manfaat JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, Biaya Pengobatan Dapat Tertangani

Eva Amelia, salah satu warga Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan tersebut untuk memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS.

Dirinya menyebutkan merasa lebih mudah dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan.

"Dengan adanya layanan seperti ini, saya merasa dimudahkan, tidak perlu lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan. Jadi untuk tanya-tanya informasi bisa langsung di sini. Kebetulan tadi menanyakan tentang persyaratan untuk melakukan perubahan data dan semuanya sudah dijelaskan oleh petugasnya," ujar Eva Amelia saat dikunjungi di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Balikpapan.

Sebagai informasi, pelayanan BPJS Kesehatan dibuka setiap hari senin sampai dengan jumat, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00.

Baca juga: Ingin Pindah Faskes BPJS Kesehatan Secara Online, Ini Caranya, Bisa Pakai Aplikasi Mobile JKN

Dalam kanal ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS, pendaftaran peserta dan melakukan perubahan data.

Disisi lain, Eva pun menyebutkan arti pentingnya memiliki jaminan kesehatan melalui Program JKN-KIS.

Dirinya merasakan manfaat yang besar dengan menjadi peserta JKN-KIS.

"Penting sekali memiliki jaminan kesehatan lewat BPJS Kesehatan ini ya, apalagi kalau sewaktu sakit. Jadi kita tidak kebingunan untuk berobat. Intinya udah aman lah, udah ada pegangan. Apalagi yang menurut saya iurannya cukup terjangkau. Bisa dibandingkan sih dulu sebelum adanya BPJS Kesehatan ini. Kalau dulu mau ke rumah sakit selalu berpikir soal biayanya, tapi sekarangan kan tidak, udah ada BPJS Kesehatan," ujar Eva Amelia. (*)

Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved