Breaking News:

Berita BPJS Kesehatan

Marwah Ungkap Manfaat JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, Biaya Pengobatan Dapat Tertangani

Sejak tahun 2014, program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia

HO/BPJS Kesehatan
Marwah Nasrun (23), salah satu warga negara Indonesia yang merasakan adanya manfaat dari program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejak tahun 2014, program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Marwah Nasrun (23), merupakan salah satu warga negara Indonesia yang merasakan adanya manfaat dari program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tersebut.

Ia mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS.

Selama ada program tersebut, kedua orangtuanya telah banyak memanfaatkan program JKN-KIS untuk melakukan pengobatan penyakitnya.

"Adanya jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini sangat membantu untuk keluarga saya, terutama untuk orangtua saya. Beberapa kali untuk berobat selalu memanfaatkan kartunya, semua pelayanannya baik dan sangat membantu dalam hal biaya pengobatan. Tentu saja, jika tidak ada jaminan ini mungkin akan sulit untuk berobat dan yang pastinya akan mempengaruhi kondisi keuangan keluarga juga," ujar Marwah saat mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan, 29 Maret 2021.

Baca juga: Segudang Manfaat Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan

Baca juga: Cerita Teguh, Peserta BPJS Kesehatan: Bebas Biaya Terapi dengan Kartu JKN-KIS

Baca juga: BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

Saat ini, ia sendiri terdaftar sebagai peserta penerima upah atau bisa disebut peserta yang terdaftar di sebuah perusahaan.

Sebagai informasi, jumlah peserta dari segmen peserta penerima upah di Kota Balikpapan sebanyak 256.451 peserta atau 38% dari total keseluruhan peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan.

Selain orangtuanya, suami Marwah juga merasakan manfaat dari program ini.

"Memang saya sendiri belum pernah memanfaatkan dan Alhamdulillah masih diberikan kesehatan, tapi semua keluarga saya terbantu. Suami saya juga sakit di bagian punggungnya, ada semacam benjolan gitu. Alhamdulillah dapat tertangani dan dibantu dengan adanya BPJS Kesehatan," tuturnya.

"Menjadi peserta BPJS Kesehatan itu sangat penting, untuk kita jaga-jaga. Terkadang masih ada orang-orang yang baru mendaftar ketika dirinya sakit. Kalau seperti itu pastinya akan terkendala untuk berobat kan," lanjut Marwah.

Marwah sangat berharap program JKN-KIS dapat bermanfaat bagi masyarakat serta akses layanan semakin mudah bagi masyarakat serta bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS, diharapkan untuk segera mandaftar agar akses layanan kesehatan dapat dirasakan dengan baik. (*)

BERITA TENTANG BPJS KESEHATAN

Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved