Berita Samarinda Terkini

Walikota Samarinda Andi Harun Rencanakan Sayembara Desain Citra Niaga

Pemerintah Kota Samarinda rencananya akan menggelar sayembara desain Citra Niaga, dalam rangka revitalisasi Citra Niaga menuju Reinkarnasi Citra Niaga

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Walikota Balikpapan Andi Harun menuturkan, bahwa jika tahapan yang telah dipaparkan tim ahli itu mengusulkan agar sayembara desain bisa dilakukan pada 17 Agustus 2021 mendatang.TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda rencananya akan menggelar sayembara desain Citra Niaga, dalam rangka revitalisasi Citra Niaga menuju Reinkarnasi Citra Niaga Part II.

Kini tim profesional yang dikomandoi Antonio Ismail, sang pendesain Citra Niaga, telah menyusun kerangka strategi dan pentahapannya juga dalam proses pematangan.

Sayembara tersebut direncanakan akan dilakukan sebelum menuju persiapan perumusan Detail Engineering Design (DED) dan pembangunan, yang rencananya akan direalisasi pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Terima Kunjungan DPRD Sinjai, Walikota Samarinda Andi Harun Jelaskan Reinkarnasi Citra Niaga Part II

Baca Juga: Citra Niaga Bakal Reinkarnasi, Pengamat Sarankan Agar Tidak Hilangkan Kesan Lokal Samarinda

Perihal rencana sayembara tersebut, tertuang dalam rapat revitalisasi Citra Niaga bersama tim profesional secara virtual, Kamis (6/5/2021) lalu.

Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan, bahwa jika tahapan yang telah dipaparkan tim ahli itu mengusulkan agar sayembara desain bisa dilakukan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Mereka (tim ahli) mengusulkan pengumuman sayembara ini disampaikan usai apel peringatan 17 Agustus mendatang dan pemenangnya akan diumumkan pada bulan Desember,” ungkap Andi Harun dikutip TribunKaltim.Co, dari rilis Pemkot Samarinda, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Andi Harun akan Bikin Reinkarnasi Citra Niaga Part II, Komisi III DPRD Samarinda Angkat Bicara

Baca Juga: Bertemu Sang Arsitek, Walikota Samarinda Andi Harun Rencanakan Reinkarnasi Citra Niaga Part II

AH sapaan karibnya melanjutkan, Pemkot Samarinda menyetujui dengan draft kerangka strategi yang disampaikan tim profesional tersebut.

Termasuk tahapan sayembara hingga ke proses konstruksi nanti.

Bahkan, mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim tersebut, berharap agar relisasi tahapannya bisa lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Guna menyampaikan keseriusannya terhadap babak baru Citra Niaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved