Breaking News:

Berbagi Berkah Ramadhan ala PNM, Menyapa Pelosok Negeri dengan Berbagi Paket Sembako dan Santunan

Kegiatan yang dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021 membawa semangat berbagi dalam memperingati bulan suci Ramadan 1442 H.

Editor: Adhinata Kusuma
HO
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengadakan berbagai kegiatan dalam rangkaianSafari Ramadhan PNM. Kegiatan yang dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021 membawa semangat berbagi dalam memperingati bulan suci Ramadan 1442 H. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengadakan berbagai kegiatan dalam rangkaian Safari Ramadhan PNM.

Kegiatan yang dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021 membawa semangat berbagi dalam memperingati bulan suci Ramadan 1442 H.

Selama agenda Safari tersebut, PNM membagikan 14.875 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Mekaar di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan Safari Ramadhan pada umumnya, kegiatan ini dilakukan dengan menugaskan beberapa karyawan kantor pusat PT PNM (persero) yang masuk kategori karyawan unsur Gen Z dan karyawan muda PNM, ke seluruh pelosok tanah air.

Lokasi yang dipilih pun sangat beragam, mulai dari ujung Pulau Sumatera hingga Kepulauan Maluku - yang berjarak ribuan kilometer.

Jalan yang ditempuh tidak selalu mulus bahkan terjal dan berbatu, ada yang lewati pantai, gunung, bukit, dan lembah dengan transportasi darat, udara dan laut.

Beberapa wilayah yang cukup ekstrem dan membutuhkan waktu belasan jam di perjalanan di antaranya kec. Gunung Meriah, kab. Aceh Singkil, provinsi Aceh dan kec. Bolang Uki, kab. Bolaang Mongondow Selatan, provinsi Sulawesi Selatan, kec. Batalaiworu, kab. Muna, provinsi Sulawesi Tenggara dan masih banyak lainnya.

Hal ini menjadi bukti bahwa PNM hadir dan melayani UMK di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) yang masih sulit dijangkau.

Meskipun Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Insan PNM untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama ke seluruh pelosok negeri.

Seperti cerita salah satu Insan PNM, Sendy, yang harus menempuh waktu 15 jam perjalanan darat dari Bandar udara International Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved