Berita Bulungan Terkini

Satu Minggu ke Depan, Arus Balik di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor Diperkirakan Mencapai Puncaknya

Kepala Pos Pelabuhan Kayan II Mulyono memprediksi, puncak arus balik libur lebaran 1442 H, akan terjadi pada seminggu ke depan

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Kepala Pos Pelabuhan Speedboat Kayan II, Mulyono bersama Korwil Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Tanjung Selor, Sarpani pada Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Kepala Pos Pelabuhan Kayan II Mulyono memprediksi, puncak arus balik libur lebaran 1442 H, akan terjadi pada seminggu ke depan.

Menurutnya, dengan data yang diterima sejak dua hari terakhir, terlihat jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Speedboat Kayan II lebih besar dibandingkan dengan jumlah penumpang yang berangkat.

“Kita prediksikan ini akan puncak-puncaknya, dari 18 hingga 24 Mei kita perkirakan akan puncaknya.” Ujar Kepala Pos Pelabuhan Kayan II Mulyono, Selasa (18/5/2021).

“Karena kalau dibandingkan dengan yang berangkat, itu lebih banyak yang tiba. Seperti kemarin totalnya hampir 500-an penumpang yang tiba,” katanya.

Baca Juga: Penjualan Tiket Kapal di Tarakan Dibuka, Arus Balik Penumpang Melonjak Pascapeniadaan Mudik 

Pihaknya mengaku, dalam beberapa hari terakhir, jumlah penumpang tiap speedboat yang tiba, jauh lebih banyak hampir dua kali lipat dibandingkan jumlah penumpang yang berangkat.

“Kalau yang datang itu hampir full bisa 40 bisa 60 orang, kalau yang berangkat dari sini paling hanya sekitar 30 saja,” terangnya.

Pihaknya mengatakan, armada yang beroperasi masih sebanyak 12-13 unit. Di mana bila jumlah penumpang terus bertambah, pihaknya siap untuk mengoperasikan armada cadangan.

“Untuk armada yang beroperasi juga ada 13, kita lihat kalau semakin ramai kita tambah lagi. Kami sudah berkoordinasi dengan pengusaha speedboat untuk operasi armada cadangan, karena cadangan kita juga banyak,” ujarnya.

Baca Juga: Pelayanan GeNose C-19 di Pelabuhan Malundung Tarakan Resmi Dibuka, Harga per Kantong Rp 50 Ribu

Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bulungan, pihaknya bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Selor melaksanakan swab tes antigen, bagi setiap penumpang speedboat yang tiba di Pelabuhan Kayan II.

Ditanyakan mengenai langkah yang diambil apabila ada penumpang datang yang positif Covid-19, Mulyono menjelaskan akan melakukan sterilisasi dengan disinfektan bagi speedboat tersebut.

“Kalau ada penumpang datang yang positif Covid-19, kita akan lakukan penyemprotan disinfektan di speedboat itu, kalau untuk penumpangnya kami serahkan ke pihak Dinkes,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam dua hari terakhir, jumlah penumpang yang datang di Pelabuhan Speedboat Kayan II Tanjung Selor sebanyak 1,204 orang, lebih banyak dibandingkan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 908 orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved