Breaking News:

Dukung Pelestarian Budaya, Wabup Paser Serahkan Bantuan kepada Kress AP

Tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP) berhasil melenggang ke babak lima besar lomba tradisional kontemporer Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU).

TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ina Rosana serta Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abd Kadir Sambolangi saat melakukan sesi foto bersama tim Kress AP. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP) berhasil melenggang ke babak lima besar lomba musik tradisional dan kontemporer, Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Pada Jumat (21/5/2021) hari ini, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ina Rosana serta Plt Kabag Komunikasi Pimpinan Abd Kadir Sambolangi melepas tim Kress AP untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser dan utamanya Provinsi Kalimantan Timur.

Acara pelepasan yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Paser itu dihadiri 30 orang dari tim Kress AP, sementara yang akan berangkat besok (22/5/202) untuk berkompetisi hanya 15 orang.

Sebagai bentuk dukungan atas kreativitas para anak muda Paser tersebut, Wabup Masitah merogoh kocek sebesar Rp 10 juta untuk disumbangkan ke tim Kress AP.

Masitah berharap, sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat untuk penampilan mereka nantinya dengan harapan dapat menyabet juara.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Paser harus mendukung kreativitas anak muda Paser. Semoga ini bermanfaat dan nanti akan diikuti oleh dinas terkait lainnya yang membidangi seni, budaya, dan pariwisata di Kabupaten Paser," harapnya.

Tak hanya Wabup, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga ikut menyumbang sebesar Rp 20 juta, diikuti Bank Kaltimtara Rp 15 juta, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana Rp 5 juta.

Dalam kesempatan itu, Wabup pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan dalam rangka melestarikan budaya di Kabupaten Paser.

"Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, Ini tidak hanya sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah daerah, namun hakikatnya dukungan terhadap pelestarian seni budaya Kabupaten Paser," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved