Breaking News:

Lebaran Idul Fitri 2021

Puncak Arus Balik Diprediksi Sabtu-Minggu di Pelabuhan Samarinda, Penumpang Diprediksi Bakal Terurai

Pelayanan untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Karang Mumus, Samarinda Kota, Kalimantan Timu

TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Validasi calon penumpang KM Prince Soya oleh petugas KKP Klas IIA Samarinda dan diawasi oleh jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda.  TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelayanan untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Karang Mumus, Samarinda Kota, Kalimantan Timur, berangsur-angsur normal.

Kapal pembawa penumpang menuju Parepare, Provinsi Sulawasi Selatan (Sulsel) juga telah berlangsung pada Selasa (18/5/2021) kemarin.

Kedatangan pertama di Pelabuhan Samarinda sendiri diprediksi terjadwal pada hari Sabtu (22/5/2021) dan Minggu (23/5/2021) pekan ini.

Puncak arus balik sendiri diprediksi juga akan terjadi lonjakan penumpang pada akhir pekan ini.

Baca juga: Arus Balik Lebaran di Terminal Lempake Masih Lengang, 3 Bus Berangkat ke Bontang dan Sangatta

"Untuk puncak arus balik prediksi pada Sabtu dan Minggu, ada KM Pantokrator (berlabuh) dan hari Minggunya ada KM Aditya," sebut Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas II Samarinda, Capt Slamet Isyadi, Rabu (18/5/2021) hari ini. 

Meski jadwal kapal yang akan berlabuh di Pelabuhan Samarinda berjalan berturut-turut pada dua hari di pekan ini, kepadatan penumpang diperkirakan terpecah atau terurai. 

Lantaran, ada Pelabuhan di Kota Bontang yang juga sudah beroperasi.

Jadi, tidak seluruh penumpang akan turun di Pelabuhan Samarinda

"Ada pelabuhan di Bontang, jadi penumpang yang dari asal atau tujuan Kutim serta Berau juga pasti memilih kesana karena lebih dekat. Sehingga kepadatan penumpang terpecah. Sabtu dan minggu itu kan ada dua pelayaran juga jadi bisa terpecah (terurai)  lagi," papar Capt Slamet Isyadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved