Breaking News:

Lebaran Idul Fitri 2021

Arus Balik Lebaran di Terminal Lempake Masih Lengang, 3 Bus Berangkat ke Bontang dan Sangatta

Pasca larangan mudik dengan pengetatan sejak 6 -17 Mei di seluruh  Indonesia, di Kalimantan Timur,  khususnya Samarinda belum terlihat peningkatan

Penulis: Nevrianto | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, NEVRIANTO HARDI PRASETYO
TERMINAL LEMPAKE - Penumpang turun dari bus tujuan Samarinda- Sangatta  di Terminal Lempake Jalan DI Panjaitan Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, H+6 Lebaran Idul Fitri, Rabu (19/5/2021). Arus mudik balik Lebaran di Terminal Lempake tampak masih legang. TRIBUNKALTIM.CO, NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasca larangan mudik dengan pengetatan sejak 6 -17 Mei di seluruh  Indonesia, di Kalimantan Timur,  khususnya Samarinda belum terlihat peningkatan penumpang di Terminal Lempake.

Terminal ini melayani trayek angkutan bus jurusan Samarinda- Bontang, Samarinda- Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Pantauan Tribunkaltim.co, Rabu ( 19/5/2021) ada 2 bus menunggu penumpang atau ngetem di jalan menuju arah keluar Terminal Lempake.

"Tiga bus sudah berangkat ke Bontang dan ada yang ke Sangatta sejak pagi pukul 07.30 wita. Protokol kesehatan tetap dijaga, jaga jarak, cuci tangan pakai masker," tutur Kepala Terminal Lempake Jafarudin.

"Nampaknya hari ini tak ada pemeriksaan kesehatan buat penumpang yang ingin balik ke Bontang maupun Sangatta dari Samarinda," jelas Jafarudin.

Baca juga: Sehari Sebelum Larangan Mudik, Terminal Lempake Samarinda Berangkatkan Tiga Unit Bus, Ini Tujuannya

Berdasarkan pengalaman sehari-hari Jafarudin yang bekerja bersama 5 pegawai dan 4 honorer Dishub mengatakan angkutan penumpang hanya 50 persen dari kapasitas normal.

"Sejak pandemi normal penumpang bus mengikuti protokol kesehatan hanya bisa diisi  50 persen dari kapasitas bus," ujarnya.

Maksimal kursi atau tempat duduknya 27 atau 30 orang.

Selama pandemi covid 19 jumlah penumpang 15 orang  itu supir baca doa selamat dan syukur sudah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved