Breaking News:

Virus Corona di Mahulu

Mahulu Bangkit dari Zona Merah ke Zona Hijau Covid-19, Bupati Akui Warga Taat Jalankan Prokes

Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) salah satu daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang berhasil bangkit dari Zona Merah ke Zona Hijau Covid-19.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Bupati Mahakam Hulu, Bonifasius Belawan Geh ditemui jurnalis seusai penandatanaganan MoU Multi Years Contract/MYC pembangunan Kantor Bupati, DPRD, Bappelitbangda Kab Mahakam Hulu Tahap I di Ruang Meeting Ruby Hotel Mercure Jalan Mulawarman Kota Samarinda Kalimantan Timur, Senin(24/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) salah satu daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang berhasil bangkit dari Zona Merah ke Zona Hijau Covid-19.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari peran pemerintah setempat dan juga peran aktif dari masyarakat yang telah taat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menuturkan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu mengupayakan yakni penerapan Prokes dengan baik.

Baca Juga: Waspada Kasus Covid-19 Meningkat, Kapasitas ICU Rumah Sakit di Balikpapan Capai 50 Persen

Baca Juga: Sempat Oranye Covid-19, Kecamatan Sangatta Utara Zona Merah Lagi, Ini Kata Kadinkes Kutim

"Dan juga memberikan kucuran anggaran untuk penanganan Covid-19, itu termasuk kepada para personelnya, sarana pra-sarana, pos-pos, dan sebagainya itu kita dukung dengan anggaran yang cukup," ungkapnya kepada TribunKaltim.Co, di Hotel Mercure Samarinda, Senin (24/5/2021).

Ia membeberkan bahwa anggaran yang dikucurkan pada tahun 2020 yakni Rp 93 miliar itu termasuk dalam penanganan dampak ekonomi kemudian bantuan sosial kepada masyarakat.

Sementara untuk di tahun 2021 Pemkab Mahulu mengucurkan dana lebih sedikit yakni Rp 48 miliar.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Ikut Terdampak Covid-19, Kadispar Kaltim Ingatkan Pengelola Wisata Terapkan Prokes

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Malinau, Kasus Positif Covid-19 Capai 34, Didominasi dari Transmisi Lokal

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved