Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Pembekalan Satgas Apter Papua, Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Kunjungan Kerja ke Kalsel

Wakil Kepala Staf TNl Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Bakti Agus Fadjari melaksanakan kunjungan kerja ke Rindam Vl/Mulawarman di Kota Banjarbaru

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Wakil Kepala Staf TNl Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Bakti Agus Fadjari saat melaksanakan kunjungan kerja ke Rindam Vl/Mulawarman, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Kepala Staf TNl Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Bakti Agus Fadjari melaksanakan kunjungan kerja ke Rindam Vl/Mulawarman di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (27/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan latihan pratugas anggota yang akan melaksanakan Satgas BKO Apter Kodim persiapan Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr, 

Turut mendampingi Wakasad Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, yakni Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han), Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Andre Saputro, Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P. dan para pelatih Satgas BKO Apter Kodim persiapan Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr.

Baca juga: Tanggapi Potensi Bencana Alam, Kodam VI Mulawarman Siagakan Seluruh Kekuatan

Satgas Apter Papua yang berjumlah sebanyak 84 personel akan melaksanakan BKO Apter Kodim persiapan Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr.

"Dari markas Besar Angkatan Darat sungguh sangat berterima kasih dan menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan semua yang dengan antusias mengikuti penyiapan untuk penugasan ini dan kesiapan, baik fisik maupun mental," kata Wakasad saat memberikan pengarahan kepada personel satgas.

"Kita akan bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas kedepan dengan baik, kita buktikan dengan pelatihan-pelatihan yang ada di sini," lanjutnya.

Wakasad mengungkapkan, dalam pratugas tersebut juga dilaksanakan pelatihan pertanian, pertukangan, kesehatan, dan pembekalan lainnya.

Oleh karenanya, ia mengajak untuk menanamkan dalam diri bahwa apa yang akan dilakukan tidak lain untuk saudara-saudara  yang ada di Papua dan Papua Barat. Mereka bukan orang lain, mereka adalah bagian dari diri. 

"Demikian luas wilayah Papua dan baru sebagian kecil yang bisa disentuh oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk itulah, kita sebagai prajurit Angkatan Darat dengan seluruh jajaran Kodam yang ada di luar Papua turut membantu saudara-saudara kita untuk di berbagai bidang baik dari sisi keamanan, konduktivitas wilayah maupun pembangunan," katanya.

Baca juga: Dandim Tenggarong Letkol Inf Charles Alling Juara 1 Lomba Karya Tulis, Harumkan Kodam VI Mulawarman

Mantan Danyonif 621/Manuntung tersebut juga menyampaikan harapan agar para personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, niatkan sebagai amal ibadah.

"Dalam penugasan ini pikirkan caranya kalian dapat berinteraksi sosial dengan masyarakat, berinteraksi dengan medan, pelajari kondisi medan alam di daerah penugasan, Mari kita persiapkan dalam latihan pratugas ini. Jangan melakukan pelanggaran, jalin hubungan dengan masyarakat di daerah penugasan, jangan menyakiti masyarakat dan jaga kekompakan pada saat penugasan," terang Wakasad.

Saat penugasan, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari pun mengingatkan BKO Apter Kodim persiapan Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr, bahwa anggota dilarang melakukan pertempuran ataupun pengejaran.

Anggota di penugasan hanya melaksanakan komsos dan anjangsana ke masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Wakasad rencananya juga akan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 621/Manuntung di Barabai, satuan awal saat menjabat sebagai Danyonif 621/Mtg.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved