Berita Bulungan Terkini

Dua Bulan PTM di Bulungan Berjalan Lancar, Sempat Terhenti di Desa Sajau Metun karena Lonjakan Covid

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Kabupaten Bulungan telah berjalan hampir dua bulan.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Kepala Disdikbud Bulungan, Jamaluddin Saleh mengatakan, pihaknya kini telah menerapkan kebijakan penghentian sementara pelaksanaan PTM, selama satu sampai dua minggu, apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bulungan telah berjalan hampir dua bulan.

Di mulai sejak awal April lalu, Kepala Disdikbud Bulungan, Jamaluddin Saleh menyatakan, pelaksanaan PTM masih aman dan lancar.

Berdasarkan evaluasi Disdikbud Bulungan, pelaksanaan PTM hanya sempat dihentikan sementara di Desa Sajau Metun pada pertengahan April lalu.

Hal tersebut dikarenakan, terjadinya lonjakan jumlah kasus positif Covid-19, yang berada di Desa Sajau Metun, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

"Sejauh ini masih berjalan dengan aman dan lancar, kami selalu memantau dan monitoring, kalau ada yang terpapar kita akan laporkan ke Satgas Covid-19, juga BPBD," ujar Kepala Disdikbud Bulungan, Jamaluddin Saleh, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Disdikbud Bulungan Klaim Vaksinasi Guru Capai 75 Persen, Yakin Sebelum Juli Selesai

"Sejauh ini baik, memang yang kemarin sempat ada lonjakan kasus di Sajau Metun, saat ini sudah kembali normal," katanya.

Belajar dari lonjakan kasus di Sajau Metun lalu, Jamaluddin mengatakan, pihaknya kini telah menerapkan kebijakan penghentian sementara pelaksanaan PTM, selama satu sampai dua minggu, apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Penghentian tersebut akan berlangsung hingga lonjakan kasus Covid-19 mereda.

"Kita koordinasi dan kita putuskan kalau ada yang terpapar dan lonjakan kasus, kita hentikan untuk seminggu atau dua minggu," tambahnya.

Tak hanya menghentikan sementara kegiatan PTM, pihaknya juga memberi peringatan kepada setiap sekolah yang melaksanakan PTM, agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pasca Libur Lebaran kemarin.

Lantaran, menurutnya, selepas 25 Mei lalu, angka penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bulungan terus menanjak.

"Memang sejak tanggal 25 Mei, harus lebih berhati-hati kepada sekolah, guru-guru agar lebih ketat menerapkan prokes, karena akhir-akhir ini ada lonjakan kasus yang kita lihat," tuturnya.

Berita tentang Bulungan

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved