Akrab dengan Tetangga Sekitar, Nurlena Mas'ud Sedih Tinggalkan Rumah Jabatan

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan keluarga akan meninggalkan rumah dinas wakil wali kota pada Minggu (30/5/2021).

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO
Pada Senin (31/5/2021), Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud secara resmi akan meninggalkan rumah jabatan, kemudian akan menempati rumah jabatan yang baru sebagai wali kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan keluarga akan meninggalkan rumah dinas wakil wali kota pada Minggu (30/5/2021).

Pasalnya, Rahmad Mas’ud akan dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai wali kota Balikpapan pada Senin (31/5/2021) siang di Samarinda, kemudian akan menempati rumah dinas wali kota. 

Selama lima tahun menjabat sebagai wakil wali kota Balikpapan, tentu sudah banyak kenangan yang ditorehkan di rumah yang berlokasi tak jauh dari Taman Bekapai itu.

Terutama bagi sang istri, Nurlena Rahmad Masud.

Ibu dari enam anak tersebut pun menceritakan kisahnya kepada Tribun Kaltim.

"Insya Allah, tanggal 30 pukul 00:00 Wita, kami akan meninggalkan rumah ini. Inventaris yang ada mulai dari AC, gorden, wallpaper, pecah belah yang  di dapur, itu semua punya pemkot. Tetapi mulai dari sofa hingga aksesori mulai dari tisu, bunga, dan hiasan di lemari milik saya pribadi," kata Nurlena Rahmad Mas'ud.

Nurlena menyebutkan, wakil wali kota yang baru bisa menikmati rumah jabatan tanpa kekurangan apa pun.

"Mungkin barang pribadi saya akan angkat ke rumah pribadi.  Ada beberapa yang kami tinggalkan, nanti akan diserahkan kepada wakil wali kota berikutnya sebagai kenang-kenangan dari kami," ujar perempuan berkacamata ini.

Selama lima tahun mendampingi sang suami sebagai wakil wali kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud mengaku banyak kenangan yang telah ditorehkan di rumah jabatan yang berlokasi tak jauh dari Taman Bekapai ini.
Selama lima tahun mendampingi sang suami sebagai wakil wali kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud mengaku banyak kenangan yang telah ditorehkan di rumah jabatan yang berlokasi tak jauh dari Taman Bekapai ini. (HO)

Walau tak tinggal di rumah jabatan setiap hari, namun rumah tersebut banyak meninggalkan hal yang berkesan.

"Memang kami jarang tinggal di sini, bukan berarti kami tidak mau tinggal di sini. Dengan kondisinya anak saya berjumlah lebih dari dua, di sini kamarnya hanya dua. Anak-anak yatim dan keluarga itu banyak, jadi di rumah saya total ada 40-an orang yang tinggal," ungkapnya.

Oleh karena itu, supaya tidak menambah beban untuk pemerintah kota, akhirnya diputuskan untuk tetap tinggal di rumah pribadi.

Wanita kelahiran Balikpapan tersebut juga mengaku sangat menghargai apa yang diberikan oleh pemerintah.

"Walau jarang kami tinggalin, namun saat weekend atau libur sekolah kami mengajak anak-anak yang kecil menghabiskan waktu di sini. Tidur di sini ngumpul bersama. Selain itu sebelum pandemi, kami sering membuat acara di rumah ini seperti acara pengajian, halalbihalal, silaturahim, open house. Bahkan saat Lebaran tiba, kami merayakan di sini bersama warga sekitar rumah jabatan," ujarnya.

Nurlena pun mengungkapkan, dirinya sering mengunjungi warga sekitar rumah jabatan meski tak sering tinggal di rumah jabatan.

"Alhamdulillah, saya sebagai istri wakil wali kota Balikpapan sering mengunjungi warga di sekitar rumah jabatan. Ruang aula yang ada ini terbuka untuk umum, jadi dulu sebelum pandemi sering mengadakan acara ini bersama warga," ucapnya.

Nurlena pun mendoakan siapa pun nanti yang menggantikan posisi Rahmad Mas'ud sebagai wakil wali kota Balikpapan bisa meneruskan dan bisa lebih akrab lagi dengan warga sekitar.

"Saya berdoa semoga penggantinya Pak Rahmad sebagai wakil wali kota bisa lebih berbaur lagi, bisa merangkul lagi warga sekitar rumah jabatan wakil wali kota Balikpapan. Di rumah saya paling senang berada di ruang keluarga, kami berkumpul di situ. Terkadang menghabiskan waktu makan siang dan malam di ruang keluarga, bukan di meja makan," katanya sambil tertawa. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved