Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Gara-gara TWK, Penyidik KPK tak Bisa Tangkap Harun Masiku yang Sudah Terdeteksi

Harun Al Rasyid membuka keberadaan buronan Harun Masiku. Dirinya juga menambahkan Harun Masiku kini sudah berada di Indonesia,

Editor: Januar Alamijaya
KPU
Harun Masiku yang kini masih menjadi buronan 

TRIBUNKALTIM.CO - Akibat Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku  tak bisa menangkap Harun Masiku.

Hal itu terlontar dari Satgas Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harun Al Rasyid.

Dalam tayangan Catatan Najwa berjudul: "Kesaksian Eksklusif Penyidik KPK soal Posisi Harun Masiku: Di Balik Layar Mata Najwa", Harun Al Rasyid membuka keberadaan buronan Harun Masiku.

Dirinya juga menambahkan Harun Masiku kini sudah berada di Indonesia 

Keberadaan buronan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024, Harun Masiku, sudah terdeteksi berada di Indonesia.

Namun penyidik KPK tak bisa menangkap Harun karena terganjal dengan tidak lolosnya Tes Wawasan Kebangsaan.

Baca juga: NEWS VIDEO Pertanyaan TWK Pegawai KPK: Pilih Al Quran atau Pancasila

Harun merupakan satu diantara 75 pegawai KPK yang tak lolos jadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) melalui mekanisme asesmen Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK).

Dengan gagalnya menjadi ASN, maka tugas yang diberikan kepada Harun Al Rasyid harus menjadi tanggung jawab pimpinannya, atau dengan kata lain, Harun dibebastugaskan.

Merespons pernyataan keberadaan Harun Masiku, Ketua KPK, Firli Bahuri, mengatakan meski Harun selaku kasatgas penyidik dinonjobkan, masih ada personel lain yang menangani perkara Harun Masiku.

"KPK bekerja dengan sistem, mekanisme dan prosedur baku sesuai ketentuan. Setiap perkara dikerjakan oleh tim yang bukan satu orang," kata Firli lewat keterangan tertulis, Minggu (30/5/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved