PPDB KTT 2021

SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung Buka Pendaftaran Online, Berikut Persyaratan Lengkapnya

SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung buka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 dilakukan secara online.

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Sidik mengatakan, pendaftaran online untuk SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung dibuka mulai hari ini, Senin (31/5/2021) hingga 5 Juni mendatang. TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG- SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung buka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 dilakukan secara online.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Sidik mengatakan, pendaftaran online ini dibuka mulai hari ini, Senin (31/5/2021) hingga 5 Juni mendatang.

Adapun tahapan pendaftarannya yakni, mengisi formulir dan mengunggah file dokumen secara online melalui ppdb.boardingschooltanatidung.com.

Tahapan berikutnya yaitu seleksi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2021.

Sebagai informasi, ada dua jalur pendaftaran pada PPDB tahun ini, yaitu tes akademik dan afirmasi, dengan kuota peserta didik sebanyak 50 siswa.

Baca juga: Dimulai Juni, PPDB SMA Sederajat di Kaltara Gunakan Sistem Daring dan Luring

"Untuk tes akademik itu ada dua step. Step pertama, nilai tes diurutkan per kecamatan, untuk mendapatkan 2 siswa terbaik di tiap kecamatan. Sehingga didapatkan 10 siswa untuk seluruh kecamatan.

Step kedua, nilai diurutkan per kabupaten, di luar dari hasil seleksi step pertama untuk mendapatkan 30 siswa," ujarnya kepada TribunKaltara.com.

"Kalau siswa jalur afirmasi itu tidak melalui tes akademik, seleksinya dilakukan dengan verifikasi dokumen dan data lapangan," imbuhnya.

Jika dinyatakan lulus saat pengumuman hasil tes pada 10 Juni 2021 nanti, para calon peserta didik akan melakukan verifikasi berkas dan wawancara, yang akan berlangsung pada 11-12 Juni.

Selanjutnya, penetapan hasil akhir akan dilaksanakan pada 14 Juni mendatang.

Baca juga: PPDB SD dan SMP Bulungan Dimulai Juni 2021, Simak Alur Pendaftaran dan Alokasinya

Persyaratan dan Dokumen yang Harus Disiapkan

Sementara itu, adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta didik baru yaitu, merupakan lulusan SD/MI di Kabupaten Tana Tidung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved