Breaking News:

Ambil Peran dalam Penyelamatan Alam, PLN UP3 Bontang Bersama Balai TNK Tanam Bibit Mangrove

PLN UP3 Bontang bersama dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK) melakukan penanaman bibit mangrove sebagai upaya pelestarian ekosistem pantai di Taman

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
HO
Sebagai upaya pelestarian ekosistem pantai, PLN UP3 Bontang bersama Balai Taman Nasional Kutai (TNK) melakukan penanaman bibit mangrove di Taman Mangrove Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN UP3 Bontang bersama dengan Balai Taman Nasional Kutai (TNK) melakukan penanaman bibit mangrove sebagai upaya pelestarian ekosistem pantai di Taman Mangrove Kota Bontang.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional yang jatuh pada 22 Mei lalu.

Sedikitnya ada 2021 bibit mangrove yang telah ditanam di Taman Mangrove Kota Bontang.

Baca juga: Luncurkan ICONNET, PLN Group Siap Sajikan Layanan Internet yang Andal, Terjangkau dan Tanpa Batas

Kegiatan tersebut  mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bontang melalui kehadiran Wakil Walikota Bontang Najirah, Manager PLN UP3 Donna Sinatra, dan Ketua Balai TN Kutai Nur Patria Kurniawan.

Wakil Walikota Bontang, Najirah mengungkapkan, penanaman bibit mangrove itu sebagai upaya penyelamatan bumi.

“Penanaman mangrove dapat mencegah instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai yang kerap terjadi pada daerah-daerah yang berada di pesisir pantai. Selain itu, juga dapat membentuk ekosistem baru bagi habitat hewan air. Saya sangat mengapresiasi langkah PLN terkait kepeduliannya terhadap lingkungan”, kata Najirah.

Sedikitnya ada 2021 bibit mangrove yang telah ditanam sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem alam.
Sedikitnya ada 2021 bibit mangrove yang telah ditanam sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem alam. (HO)

Sementara itu,  Manajer PLN UP3 Bontang Donna mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan para stakeholders untuk mengambil peran dalam upaya pelestarian alam.

“Ini merupakan sebuah langkah nyata bagi PLN mengambil peran demi penyelamatan alam sekitar. Ke depannya kami akan terus bersinergi bersama stakeholders agar kegiatan positif seperti ini bisa terus dilanjutkan’’, terang Donna.

Baca juga: PLN Jalin Kerja Sama dengan BSI, Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan,

Sebagai salah satu organisasi yang tergerak dalam bidang kelistrikan, PLN berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap kegiatan penyelamatan lingkungan.

PLN ingin mengambil bagian dalam pelestarian ekosistem sehingga alam tetap terjaga dengan baik dan dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved