Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Latihan Garuda Shield-15/2021 Digelar Agustus, Kodam VI/Mlw bersama tim US Army Kembali Tinjau Medan

Pada bulan Agustus mendatang akan digelar latihan bersama Garuda Shield-15/2021 secara serentak di tiga Kodam sekaligus, yaitu Kodam II/Swj, Kodam VI

HO/Kodam VI Mulawarman
Tim dari US Army saat melakukan peninjauan terkait persiapan latihan bersama Garuda Shield-15/2021 pada Agustus mendatang. 

TRIBUNAKALTIM.CO - Pada bulan Agustus mendatang akan digelar latihan bersama Garuda Shield-15/2021 secara serentak di tiga Kodam sekaligus, yaitu Kodam II/Swj, Kodam VI/Mlw dan Kodam XIII/Mdk.

Terkait pelaksanaan tersebut, Kodam VI Mulawarman bersama tim dari US Army kembali melaksanakan peninjauan medan  di Puslatpur Amborawang Kodam VI/Mlw.

Sebelumnya, para tim dari US Army telah melaksanakan peninjauan medan di Puslatpur Baturaja Kodam II/ Sriwijaya.

Baca juga: Tanggapi Potensi Bencana Alam, Kodam VI Mulawarman Siagakan Seluruh Kekuatan

Dilanjutkan peninjauan Puslatpur Amborawang selama dua hari, kemudian Rabu (3/6/2021) pagi para tim melanjutkan peninjauan ke daerah latihan Makalisung Kodam XIII/Merdeka. 

Pada peninjauan Puslatpur Amborawang Kodam VI/Mlw kali ini, tim meninjau fasilitas penunjang seperti sarana kesehatan, sarana administrasi dan tempat tinggal, serta meninjau medan secara langsung yang bertujuan untuk memastikan keadaan sebenarnya di lapangan.

Baca juga: Tekan Pelanggaran Prajurit, Kodam VI Mulawarman Mulai Operasi Gaktib dan Yustisi

Konsep latihan bersama Garuda Shield-15/2021 dengan menggunakan daerah latihan yang dirancang berdasarkan situasi dan kondisi yang menyerupai medan dan situasi sebenarnya, yakni medan dan situasi yang akan dihadapi prajurit saat penugasan.

Kegiatan peninjauan medan dari US Army bersama Kodam VI Mulawarman.
Kegiatan peninjauan medan dari US Army bersama Kodam VI Mulawarman. (HO/Kodam VI Mulawarman)

Kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas peserta latihan sesuai standar PBB.

Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved