Breaking News:

Ibadah Haji 2021

LINK Live Streaming Pengumuman Menteri Agama Terkait Ibadah Haji 2021

Tonton Live Streaming pengumuman Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas terkait kepastian Ibadah Haji 2021 siang ini, Kamis 3 Juni 2021.

Editor: Syaiful Syafar

TRIBUNKALTIM.CO - Tonton Live Streaming pengumuman Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas terkait kepastian Ibadah Haji 2021 siang ini, Kamis 3 Juni 2021.

Pengumuman Ibadah Haji 2021 tersebut akan disampaikan Menteri Agama bersama Komisi VIII DPR, perwakilan Ormas, dan Kementerian/Lembaga melalui konferensi pers yang digelar mulai pukul 13.30 WIB di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag, Jl MH Thamrin, No 6, Jakarta.

TribunKaltim.co (Tribun Network) menerima informasi tersebut lewat pesan WhatsApp.

Dijelaskan bahwa konferensi pers tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M.

Konferensi pers pengumuman Ibadah Haji 2021 juga disiarkan langsung melalui YouTube Kemenag RI, Website Kementerian Agama, Fanpage FB Kementerian Agama, Instagram Kemenag RI, dan Twitter @Kemenag_RI.

Baca juga: Isu Indonesia tak Dapat Kuota Haji, Menag Sebut Pemerintah Arab Saudi Belum Memberikan Kepastian

Sehari sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa pemerintah akan mengumumkan keputusan penyelenggaraan Ibadah Haji 2021 pada Kamis, 3 Juni 2021.

Keterangan ini disampaikan Menteri Agama seusai menggelar rapat tertutup bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. 

"Tadi bersama seluruh anggota komisi VIII, tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z. Kita berkesimpulan, karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu, insya Allah besok siang kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin," kata Menag, Rabu (2/6/2021), dilansir laman resmi kemenag.go.id. 

"Nanti undangan kita sampaikan ke kawan-kawan media. Jadi mohon dipahami, sabar sebentar. Sabar itu baik," imbuh Menag di hadapan media.

Baca juga: DPR RI Bocorkan Indonesia tak Dapat Jatah Kuota Haji 2021, Penyebabnya Gara-Gara Vaksin Ini

Menag menuturkan, Kemenag dan Komisi VIII DPR RI sepakat bahwa pengumuman resmi terkait penyelenggaraan Ibadah Haji 2021 akan disusun dengan komprehensif agar masyarakat dapat memahami keputusan pemerintah secara utuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved