Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kebakaran di Gang Rahman Samarinda, Saksi Mata Sempat Mendengar Suara Kretek-kretek

Dahriannur, bersama istrinya terkejut bukann kepalang saat petang sekitar pukul 18.00 Wita, tiba tiba ada suara tak biasa.

Penulis: Nevrianto | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
LUDES - Kandang ayam milik warga RT 22 akrab disapa pa Ustad ludes dilalap api setelah kegiatan bakar sampah diduga kurang hati hati di Gang Rahman, Jalan Gunung Lingai, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dahriannur, bersama istrinya terkejut bukann kepalang saat petang sekitar pukul 18.00 Wita, tiba tiba ada suara tak biasa.

Ternyata setelah dicek, Dahriannur, melihat itu adalah api, membakar. Lokasi kejadian di Jalan Gunung Lingai, Gang Rahman RT 22, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (5/6/2021)

"Saya di dalam rumah, sementara istri di kamar lagi siap karena mau salat magrib. Sempet mendengar suara kretek kretek, tak biasa, setelah saya cek, ternyata api membakar kandang ayam milik pa ustad. Segera saya  mau menyelamatkan berkas surat berharga dari rumah kontrakan saya," kata Dahriannur.

Tak lama setelah sekitar 10 menit, Dahriannur banyak melihat warga yang menyiram kandang terbakar dengan ember dan bantuan dari relawan pun tiba.

Baca Juga: Kebakaran di Samarinda, Api Bisa Dikuasai Sekitar 45 Menit, Banyak Warga Menonton Kejadian

Pantauan TribunKaltim.co kandang ayam terbuat dari kayu beratap seng langsung rata dengan tanah,warga pun dengan seksama memastikan hingga titik api lenyap.

Ketua RT 22, Maidi Yusuf yang ditemui TribunKaltim di kediamannya Jalan Gunung Lingai Gang Sepakat tepatnya di sebelah gang setelah api padam langsung bergegas salat magrib.

"Alhamdulilah setelah api dipadamkan warga gotong royong menggunakan air sumur dan air parit menyiram api," tuturnya.

"Kemudian ada relawan saya cek pastikan padam saya langsung magriban sejenak," tuturnya.

Baca Juga: Ada Kebakaran di Samarinda, Pemadam Terpaksa Tinggalkan Pawai Pembangunan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved