Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Tiga Tempat Wisata di Samarinda Ini Tawarkan Pesona Alam yang Menakjubkan dari Puncak Ketinggian

Masih banyak orang belum mengetahui keindahan tempat wisata baru yang ada di Samarinda. Spot objek wisata, mulai dari situs budaya, situs bersejarah,

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Wisata alam di Perbukitan Samarinda menawarkan panorama yang menakjubkan. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Samarinda merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur.

Dikutip dari Wikipedia, kota ini berpenduduk 812.597 jiwa dan memiliki wilayah seluas 718 km² dengan kondisi geografis daerah berbukit, serta ketinggian bervariasi dari 10 sampai 200 meter dari permukaan laut, sehingga Samarinda menyimpan pesona dan panaroma alam yang menakjubkan.

Masih banyak orang belum mengetahui keindahan tempat wisata baru yang ada di Samarinda.

Spot objek wisata, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, hingga wisata air terjun, gua dan bukit yang sangat memanjakan mata.

Berikut ini 3 wisata alam di Samarinda yang wajib dieksplore Tribunners, dan nikmati sensasi pemandangan Kota Tepian dari ketinggian:

1. Gunung Lonceng (Bukit Lonceng)

Pemandangan dari atas bukit Gunung Lonceng Samarinda pada sore hari. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Pemandangan dari atas bukit Gunung Lonceng Samarinda pada sore hari. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY (TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

Sejak pertengahan Februari 2020 dibuka, bukit ini menyimpan sejuta potensi wisata perbukitan yang jarang ditemui di Kota Tepian, tepatnya di Jalan Dwi Kora, RT 17, Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim.

Baca juga: Kelola Pariwisata Maratua Berau dengan Konsep Blue Economy

Destinasi wisata Gunung Lonceng kini memang sangat menjadi pusat perhatian masyarakat yang jenuh mendekam di rumah sejak diberlakukan aturan Work Form Home (WFH) di tengah masa pandemi Covid-19. 

Gunung Lonceng menawarkan 5 ornamen hiasan sebagai tempat berswafoto berbentuk perahu, tangan raksasa, sarang burung raksasa, ayunan, lambang berbentuk hati (love) dan panah raksasa itu, seolah menjadi daya tarik pengunjung terlebih pemandangan hamparan Kota Samarinda yang terlihat sangat luas.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved