Breaking News:

Berita Kubar Terkini

226 Pejabat di Lingkup Pemkab Kubar Belum Laporkan Harta Kekayaan Mereka

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengimbau pada jajarannya khususnya pejabat di lingkungan Pemkab Kubar agar segera mengisi dan melaporkan harta ke

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Bupati Kutai Barat FX Yapan saat kegiatan rapat koordinasi terkait laporan LHKPN di lingkungan Pemerintah Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengimbau pada jajarannya khususnya pejabat di lingkungan Pemkab Kubar agar segera mengisi dan melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Hal itu, menurut FX Yapan, sesuai dengan yang diamanatkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di mana seluruh pejabat eselon II, III dan IV, wajib mengisi dan melaporkan harta kekayaannya kepada negara.

“Bagi yang belum, segera melaporkannya dan jangan sampai tidak membuatnya,” ucap bupati secara tegas saat rapat koordinasi (rakor) kinerja di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati Kubar, Senin (7/6/2021).

"Bagi yang tidak mengerti terkait cara pengisiannya silakan datang ke Kantor Inspektorat Kubar untuk proaktif berkoordinasi soal ini dan tolong tingkatkan kesadaran dalam hal ini," tuturnya.

Baca juga: Diresmikan Bupati, Halte Bus di Kubar Belum Kunjung Difungsikan, Kadishub Kubar: Ya Mau Apa

Politisi PDIP itu juga menyampaikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun kantor camat tercepat penginputan LHKPN 100 persen, salah satunya Kantor Camat Penyinggahan yang telah lebih awal menyelesaikan kewajiban LHKPN.  

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Kubar, Robertus Bellarminus Belly Djuedi Widodo mengatakan penginputan kepatuhan pelaporan seluruh OPD per 31 Mei 2021 sudah mencapai sekitar 69,84 persen.

Artinya dari 749 wajib lapor, yang telah melakukan penginputan (sudah melapor) sekitar 523 orang.

Sedangkan yang belum melakukan penginputan (belum melapor) sekitar 226 orang.

"Diharapkan dengan pertemuan ini, bisa lebih tinggi lagi persentasenya. Kalau bisa 100 persen. Tetapi ada beberapa kendala seperti, ada pejabat yang meninggal dan pensiun.

Baca juga: Akses Jalan ke TPA Mulai Diperbaiki, Permasalahan Sampah di Kubar tak Lagi Terbengkalai

Meski sudah pensiun tetap membuat LHKPN. Semoga hal ini bisa berjalan lancar dan harapan persentase capai 100 persen,” ucapnya. (*)

Berita tentang Kubar

Penulis: Zainul Marsyafi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved