Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Audiensi dengan Walikota Andi Harun, FKUB Kota Samarinda Harap Perhatian Lebih dari Pemerintah

Walikota Samarinda, Andi Harun pada Senin siang (7/6/2021) beraudiensi dengan beberapa forum binaan Kesbangpol kota Samarinda di Ruang VIP Walikota

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, HANIVAN MARUF
Ketua FKUB Kota Samarinda, KH Zaini Naim setelah melakukan audiensi dengan walikota Samarinda di gedung balai kota Samarinda, Senin (7/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO, HANIVAN MARUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda, Andi Harun pada Senin siang (7/6/2021) beraudiensi dengan beberapa forum binaan Kesbangpol kota Samarinda di Ruang VIP Walikota, gedung balai kota Samarinda.

Beberapa forum di bawah naungan Kesbangpol yang menghadiri audiensi tersebut adalah perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Audiensi forum tersebut khususnya FKUB dalam rangka memberitahukan kepada walikota tupoksi dan status dari forum tersebut.

Baca juga: FKUB Samarinda Berharap ke Pemerintah, Bantu Perhatikan Aturan Pendirian Tempat Ibadah

Di sampaikan oleh ketua FKUB Kota Samarinda, KH Zaini Naim bahwa walikota harus mengetahui FKUB tersebut adalah forum yang dibentuk pemerintah maka sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah khususnya Pemkot Samarinda.

"Kami membantu pemerintah daerah dalam hal kerukunan, karena jika tidak rukun maka pelaksanaan pembangunan di daerah akan sulit terlaksana.

Menurut kami kegiatan sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik jika ada anggaran, sedangkan selama ini kami tidak pernah dibantu dalam hal anggaran," ujar KH. Zaini Naim pada Senin (7/6/2021).

Dirinya mengatakan selama ini kegiatan FKUB kota Samarinda tetap dapat berjalan dan hanya menerima sedikit bantuan dari Kementerian Agama Kota Samarinda.

"Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang FKUB ini ditandatangani oleh kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri maka kami adalah organisasi plat merah yang semestinya mendapatkan perhatian dari pemerintah.," ungkapnya

Baca juga: FKUB Balikpapan Raih Harmony Award 2020 dari Menteri Agama

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved