Breaking News:

Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN UIW Kaltimra Gelar Bakti PDKB

Demi mejaga keberlangsungan listrik tetap aman, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kaltimra mengadakan Bakti PDKB Grebek Penyulang Great Kaltimra

TRIBUN KALTIM/ NEVRIANTO HARDI PRASETYO
PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara saat menggelar kegiatan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Grebek Penyulang Great Kaltimra Grebek Penyulang agar Andal Menuju Zero Trip di Gedung PLN UP 3, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Demi mejaga keberlangsungan listrik tetap aman, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kaltimra mengadakan Bakti PDKB Grebek Penyulang Great Kaltimra Grebek Penyulang agar Andal Menuju Zero Trip, Senin (7/6).

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra Eko Prihandana mengatakan, Bakti PDKB Grebek Penyulang Great Kaltimra Grebek Penyulang agar Andal menuju Zero Trip digelar di Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda.

“Semua tim PDKB berkumpul di salah satu lokasi, acara tahunan PDKB. Yang berkumpul untuk sharing pengalaman, sharing ilmu dan lainnya. Kita lakukan di Samarinda untuk meningkatkan keandalan di Kota Samarinda,” kata Eko Prihandana dalam sesi wawancara bersama Tribun Kaltim.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Layanan Listrik buat Warga, PLN UIW Kaltimra Resmikan PLN UP3 Kaltara

Eko Prihandana juga menyampaikan, pihaknya selama ini sudah melakukan inspeksi di beberapa titik-titik yang kemungkinan berpotensi menyebabkan gangguan listrik.

“Makanya pada hari ini kita lakukan eksekusinya, di mana pada eksekusi ada dua metode yang digunakan. Pertama metode dalam keadaan bertegangan, di mana kita melakukan pemeliharaan dalam keadaan listrik menyala. Kedua kita lakukan dengan metode offline, di mana metode ini kita padamkan listriknya tetapi dengan durasi yang sudah kita tentukan,” jelas Eko Prihandana.

Kegiatan tersebut diikuti 35 personel dari empat tim PDKB yang meliputi PDKB Balikpapan, PDKB Samarinda, PDKB area Bontang dan PDKB Berau.

Rencananya, ada 400 titik yang sudah masuk dalam schedule dengan 35 tenaga teknisi di Samarinda dan dibantu delapan perusahaan kontraktor yang bekerja sama dengan PT PLN (Persero) UIW Kaltimra.

“Atau delapan vendor kita yang ikut membantu. Sesuai dengan titik yang kita tentukan, ada 400 titik yang kita kerjakan pada kegiatan ini. Kita schedule-kan dari tanggal 7-11 Juni 2021. Harapannya dari 400 titik yang sudah kita survei, bisa kita eksekusi semua. Untuk wilayah khusus Kota Samarinda, selanjutnya untuk daerah lain,” ungkapnya.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi, GM PLN UIW Kaltimra Sigit Witjaksono Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selain Bakti PDKB, kegiatan itu sekaligus inspeksi mendadak.

Manajemen akan mengecek kelengkapan peralatan kerja dan peralatan pengaman para petugas, apakah semua dalam kondisi baik.

“Sehingga siap untuk beroperasi dan digunakan. Kepada tim kami tekankan pengamanan dan keselamatan kerja, Karena kita bekerja dalam keadaan bertegangan dan ketinggian serta berada di jalan raya yang cukup ramai,  Untuk protokol kesehatan diperhatikan, karena Covid masih ada. Itu yang harus dijaga bersama-sama,” ujarnya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved