Breaking News:

Berita PPU Terkini

Kadisdikpora PPU Sebut Vaksinasi Covid-19 bagi Guru dan Tenaga Pendidik Tuai Banyak Persoalan

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik menjadi prioritas utama saat ini dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Alimuddin menyebutkan banyak sekali permasalahan yang dihadapi terkait proses vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik menjadi prioritas utama saat ini dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Namun, dalam proses vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Alimuddin menyebutkan banyak sekali permasalahan yang dihadapi.

Sehingga hal tersebut menyebabkan proses vaksinasi menjadi terhambat, seperti guru yang sedang hamil, kemudian memiliki penyakit tertentu, dan juga ada guru yang tidak ingin melaksanakan vaksinasi.

"Oleh karena itu kami sudah menyudutkan bahwa seluruh guru wajib divaksin, kecuali dengan alasan kesehatan atau kedokteran tidak diwajibkan divaksin itu tidak apa-apa," kata Alimuddin, Jumat (11/6/2021).

"Dan guru-guru yang akibat alasan kesehatan yang tidak bisa divaksin maka nanti pembelajaran dari rumah saja," ujarnya.

Baca juga: Kecamatan Penajam PPU Dominasi Kasus Covid-19, Waru dan Sepaku Nihil Kasus Positif

Sementara itu, Alimuddin menyebutkan jika para guru tidak ingin melaksanakan vaksin bukan karena alasan kesehatan, maka hal itu merupakan tindakan yang tidak mendukung proses pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya ingatkan pada semua guru khususnya maupun tenaga pendidikan bahwa kita adalah Aparatur Sipil Negara yang diwajibkan untuk mendukung proses percepatan penyebaran Virus Corona ini," kata dia.

Berita tentang PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved