Breaking News:

Virus Corona di Berau

Kapolres Berau Ingatkan Warga Jangan Terlena Kasus Covid-19 Turun, Terus Tingkatkan Prokes

Kasus positif Covid-19 Kabupaten Berau mengalami penurunan yang signifikan. Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning tetap menegaskan agar masyarakat

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning menegaskan agar masyarakat tidak terlena dan harus tetap melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Kasus positif Covid-19 Kabupaten Berau mengalami penurunan yang signifikan.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning tetap menegaskan agar masyarakat jangan terlena dan harus tetap melakukan protokol kesehatan.

“Dalam beberapa bulan terkahir, dari 110 kasus positif pernah naik hingga 200, sekarang menurun jauh sebanyak 46 kasus, sudah sangat jauh turunnya,” jelasnya kepada TribunKaltim.co, Jumat (11/6/2021).

Kendati demikian, dia mengakui masih ada saja yang masih belum percaya bahwa adanya virus tersebut, padahal sudah banyak fakta kematian yang dulu pernah terjadi beberapa kali dalam satu hari.

Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan, seperti Operasi Yustisi dengan aparat satpol PP, TNI serta Pemkab Berau untuk menurunkan angka kasus yang ada.

Baca juga: Kecamatan Penajam PPU Dominasi Kasus Covid-19, Waru dan Sepaku Nihil Kasus Positif

Dia berharap, agar masyarakat tidak melawan dalam kegiatan untuk meminimalisir adanya kasus Covid-19.

“Kita akan tegakkan pelayanan ke tingkat kecamatan, kampung hingga kabupaten, jika ada yang melawan, tentu yang terjadi adalah pidana,” jelasnya.

Sejak awal pandemi berlangsung di Kabupaten Berau, Polres Berau telah melakukan antisipasi banyak hal, seperti melakukan pemeriksaan rutin pada agenda yang menimbulkan kerumunan, seperti acara nikahan, hajatan, serta menertibkan pedagang kaki lima yang tidak taat dengan prokes.

Selain itu, beberapa program seperti membagikan masker, juga sembako yang masih berjalan hingga saat ini, lalu melakukan zonasi setiap pagi siang dan malam, melakukan sosialisasi. Serta di samping itu pelaksanaan PPKM Mikro di kampung, kecamatan dan kabupaten.

“Kami akan upayakan setidaknya Tanjung Redeb bisa masuk zona kuning, tentu inginnya masuk ke zona hijau,” ucapnya.

Berita tentang Berau

Penulis: Renata Andini | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Renata Andini Pengesti
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved